PSIM Gantian Tantang PSCS di SSA, Ini Misi Pelatih Erwan

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM menggelar laga ujicoba kandang melawan tim Liga 3, PSCS Cilacap Sabtu (31/3/2018) di Stadion Sultan Agung (SSA). Pertandingan ujicoba beda kasta ini merupakan paket lanjutan setelah sebelumnya PSIM bertandang ke Stadion Wijaya Kusuma Cilacap di mana pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Meski beda kasta, namun tim pelatih PSIM tetap serius menatap laga ujicoba Sabtu siang nanti. Beberapa pekerjaan rumah yang telah dikerjakan usai laga di Cilacap pun akan dievaluasi kembali dalam laga tersebut.

PSIM Tantang Duel PSCS di Cilacap, Bagaimana Hasilnya?

“Kita akan melihat tim secara keseluruhan, terutama organisasi baik saat menyerang maupun bertahan, dan transisinya. Selain itu fisik juga akan kita lihat sejauh mana kemampuan pemain dalam bermain full 90 menit,” ungkap pelatih Erwan Hendarwanto kepada KRjogja.com Jumat (30/3/2018) malam.

Dalam laga ujicoba kandang yang sekaligus menjadi obat kangen para suporter, tim pelatih akan mempertahankan sebagian besar komposisi seperti saat tandang ke Cilacap. Keputusan tersebut diambil lantaran waktu kompetisi yang tinggal menyisakan hitungan hari.

“Komposisi 80 persen sama seperti di Cilacap karena kita juga harus secepatnya menemukan komposisi yang tepat untuk tim ini. Nanti 20 persen sisanya masih kita rotasi, kita lihat posisi mana yang butuh dicoba pemain baru,” sambung Erwan.

PSIM Siapkan 22 Pemain Ini untuk Lawan PSCS?

Di latihan terakhir Jumat (30/3/2018) skuad PSIM pun memilih untuk mengasah ketajaman penyelesaian akhir ke gawang. Hal tersebut dilakukan setelah pada laga tandang lalu, belum ada peluang berbahaya yang bisa berbuah gol untuk Laskar Mataram. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI