PSIM Ingin Bersaing di Liga 2, Ini yang Wajib Dibenahi

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM meraih hasil imbang 0-0 saat bertamu ke Stadion Wijayakusuma kandang PSCS Cilacap, Minggu (25/3/2018). Beberapa hal untuk bahan evaluasi pun dikumpulkan tim pelatih di bawah Erwan Hendarwanto demi kesiapan tim menghadapi Liga 2 2018 yang seturut jadwal diputar bulan April mendatang. 

Erwan kepada KRjogja.com Senin(26/3/2018) mengungkap dari hasil ujicoba kemarin ia masih melihat banyak kekurangan di timnya. Sektor belakang, tengah dan depan masing-masing mendapatkan koreksi yang nantinya akan diperbaiki sembari proses perjalanan latihan. 

BACA JUGA :

PSIM Ditahan PSCS Tanpa Gol, M Rifky Sempat Pingsan

Lawan PSCS, PSIM Bawa 22 Pemain

 

“Di belakang kita masih belum padu baik secara block maupun tim. Ada pelanggaran-pelanggaran tidak perlu dan masing sering terpancing emosi. Ini akan dibenahi dalam latihan kedepan,” ungkapnya. 

Di tengah dan depan, Erwan sendiri mengakui masih belum terbangunnya kekompakan antar pemain yang membuat koordinasi antar lini belum terbangun. “Saat menyerang, tim mau berbuat apa untuk mencetak gol belum terlihat, secara keseluruhan organisasi belum berjalan dengan baik,” sambungnya. 

Di sisi lain, meski baru seminggu berkumpul, Erwan juga menyorot permasalahan fisik anak asuhnya yang masih kedodoran. Arga Permana dan kawan-kawan masih terlihat kepayahan dan belum bisa bermain untuk durasi 90 menit. 

“Program fisik tetap kami agendakan namun karena menyiasati waktu ya tetap dipadukan dengan teknik dan taktik. Kami akan berusaha terus memperbaiki kondisi fisik anak-anak, ada Pak Bagyo (pelatih fisik) yang juga sudah punya program,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI