PSIM Kalahkan Persijap 2 – 0

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Tim PSIM Yogyakarta berhasil memenuhi target melakukan revans terhadap Persijap Jepara. Bermain di Stadion Sultan Agung, Sabtu (06/08/2016) tim besutan Erwan Hendarwanto berhasil menggulung Persijap dengan skor 2-0.

Gol PSIM dibuat oleh dua gelandangnya yakni Pratama Gilang pada menit ke-50 dan Hendika Arga Permana 5 menit berselang. Pada babak pertama PSIM juga sempat mendapatkan peluang emas lewat sepakan 12 pas, namun eksekutor Juni Riyadi gagal memanfaatkan peluang tersebut karena bola tembakannya dapat ditahan kiper Persijap Susanto.

Anak-anak PSIM memenuhi janjinya untuk tampil menyerang sejak awal babak, terbukti hingga akhir laga statistik mencatat ada 9 tembakan yang mengarah ke gawang sementara tim tamu hanya mampu melakukan 2 tendangan. Gol pertama PSIM dari kaki Pratama Gilang pun cukup apik diawali umpan silang akurat dari pemain anyar rasa lawas, Topas Pamungkas yang masuk menggantikan Said Marjan diawal babak kedua.

Gol kedua dari Hendika Arga Permana pun terbilang eksklusif lantaran dibuat dari jarak yang cukup jauh dari kotak pinalti Persijap. Tendangan spekulasi pemain asli Yogyakarta tersebut meluncur deras hingga tak mampu dijangkau kiper Persijap.

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto mengaku cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Apresiasi pun disampaikan Erwan secara terbuka di depan para pemain yang dirasa bermain sesuai keinginan dan target awal.

"Saya sangat mengapresiasi para pemain saya yang luar biasa. Mereka sempat terlihat frustrasi di babak pertama karena pinalti gagal Juni namun perlahan bangkit dan bisa mencetak gol di babak kedua, hasil yang luar biasa," ungkapnya.

Sementara tim tamu Persijap mengaku sangat kewalahan harus bermain siang hari pukul 14.00 WIB. Keadaan tersebut semakin diperparah dengan pergantian pelatih di kubu tim Laskar Kalinyamat.

"Kami baru pertama kali main jam 14.00 WIB dan terlihat sekali pemain kewalahan dengan stamina. Anak-anak juga terlihat masih adaptasi dengan perubahan skema bermain setelah Pak Yusack tak lagi melatih, mungkin itu penyebab kami belum maksimal sore ini," ungkap manajer Persijap Eko Hartono. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI