PSIM Kembali ke Mandala Krida, Ini Rekayasa Kantong Parkir Suporter Saat Pertandingan

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM dipastikan menggunakan kembali Stadion Mandala Krida di laga kontra Martapura FC Kamis (8/8/2019) mendatang. Antusiasme tinggi pun mulai terlihat di berbagai lini masa media sosial di mana pandemen PSIM mulai tak sabar menyaksikan Laskar Mataram di stadion kebanggaannya. 

Baca Juga: Kembali ke Mandala Krida, PSIM Dapat Sponsor Baru

Panitia penyelenggara pertandingan (panpel) telah mengantongi ijin kepolisian untuk laga Kamis mendatang. “Untuk perizinan dari pihak kepolisian Alhamdulillah sudah ada pembicaraan,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan PSIM Ikhwanul Iwan, Senin (5/8/2019). 

Kepolisian dan panpel menurut Iwan juga telah berkoordinasi terkait rekayasa penguraian lalu-lintas di kawasan Mandala Krida. Terlebih, sudah ada kesepakatan kawasan dalam Mandala Krida tak lagi boleh digunakan untuk kantong parkir kendaraan bermotor saat match.

Baca Juga: Jamu Martapura FC, PSIM Kembali ke Mandala Krida

“Itu kita sudah sepakat, saat pertandingan, semua calon penonton yang akan masuk ke area stadion sudah mengenakan tiket gelang maupun membawa tiket undangan berbarcode. Kendaraan diarahkan ke kantong-kantong parkir di sekitar area Stadion Mandala Krida, antara lain area parkir di GOR Amongraga, Lapangan Kenari, dan di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan DIY. Kita usahakan bagaimana caranya agar dapat bersinergilah untuk kelancaran pertandingan besok,” sambung Iwan. 

Sementara terkait penjualan tiket, penyelenggara mengungkap sudah mulai dijual melalui online aplikasi Gotix dan Loket.com. “Penukaran tiket sendiri dilakukan 6-7 Agustus di Wisma PSIM Baciro. Harapan kami teman-teman suporter PSIM bisa menyaksikan langsung pertandingan bersejarah kembalinya Laskar Mataram ke Mandala Krida,” ungkapnya lagi. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI