PSIM Kudeta Persatu di Peringkat Tiga

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kemenangan 3-1 lawan Persatu Tuban membuat pelatih PSIM Erwan Hendarwanto sedikit tenang. Laskar Mataram kini berada di posisi ketiga mengkudeta Persatu meski memiliki nilai sama yakni 14.

Erwan langsung menyampaikan rasa terimakasih atas perjuangan gigih anak asuhnya sore tadi. Meski masih melihat beberapa celah namun Erwan tetap memuji penampilan Ahmad Taufiq dkk saat laga kontra Persatu.

"Saya kira pejuangan pemain sangat luar biasa karena Persatu adalah pesaing kita yang wajib dikalahkan. Keseluruhan kami syukuri dan apresiasi semua pemain yang tampil luar biasa," ungkapnya usai melakoni laga di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (27/07/2017) sore.

Erwan sendiri sebenarnya cukup dkejutkan lantaran Engkus Kuswaha harus menepi terkena infeksi saluran kencing pagi tadi. Ia pun memilih Krisna Adi yang ternyata bisa tampil sangat baik dengan torehan satu gol dan satu asisst.

"Ini bekal penting kami tandang ke Ngawi tanggal 3 Agustus nanti, harapannya ada trend positif dan bisa mencuri poin di sana. Bagaimanapun kami harus berusaha memaksimalkan sisa laga jika masih ingin lolos ke 16 besar," sambung Erwan.

Di sisi lain manajer Persatu Tuban Fachmi Fikroni mengungkap bahwa anak asuhnya tak tampil maksimal seperti biasanya. "Setiap kali live pemain malah nervous apalagi kiper kami yang sangat mudah kemasukan. Pelatih PSIM tahu kelemahan Persatu dan pemain tak berani menyerang padahal kami instruksikan dari pinggir lapangan," ungkapnya.

Persaingan di grup 5 Liga 2 berjalan semakin seru, Martapura FC berada di peringkat pertama dengan poin 16, Persebaya di peringkat kedua dengan 15 poin sementara PSIM dan Persatu di peringkat tiga dan empat dengan koleksi 14 poin. Persebaya dan Martapura baru akan bersua malam nanti yang dipastikan akan membuat keduanya bersaing ketat tak mau kalah. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI