PSIM Main di Pekanbaru, Gabung Tim Kalimantan dan Sumatera

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) melaksanakan manager meeting virtual Liga 2 2020, Rabu (19/8/2020). Pembagian grup pun akhirnya dilakukan setelah mendapat sorotan dari tim-tim Liga 2 yang kebingungan akan kelanjutan kompetisi.

Lanjutan Liga 2 diputuskan akan mulai bergulir 17 Oktober 2020 mendatang. Tim akan menjalani babak penyisihan home turnamen dibagi dalam empat grup.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan sebelumnya ada enam tim yang mengajukan diri menjadi tuan rumah. Namun akhirnya dipilih empat tim saja melalui proses undian untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan.

“Kita sudah melakukan klub virtual meeting pada pekan lalu, pada acara tersebut sudah dijelaskan secara umum gambaran kompetisi Liga 2 2020. Mulai dari hal teknis, sistem kompetisi, pembagian grup, subsidi, dan jumlah hadiah yang diterima pada klub peserta,” ungkapnya.

Empat venue diketok yakni Lampung, Pekanbaru, Cilacap dan Medan. Mereka akan menggelar pertandingan home turnamen secara sistem setengah kompetisi.

Wakil DIY, PSIM pun dipastikan bergabung di grup C dengan tuan rumah PSPS Pekanbaru. Tergabung pula tim lain seperti Mitra Kukar, Martapura FC, Putra Sinargiri FC dan Abadi Tiga Naga.

Nantinya setiap tim peringkat satu dan dua dari akhir babak penyisihan berhak maju ke delapan besar. Pada fase itu, akan dibagi menjadi dua grup, dengan tiap grup dihuni empat tim. Sementara untuk semifinal dan final, hanya akan dimainkan satu pertandingan tanpa sistem home-away.

Menanggapi hasil drawing tersebut, Manajer PSIM, David Hutahuruk mengaku tak mempermasalahkan harus bermain di Sumatera. Timnya kini bersiap memulai latihan kembali untuk memupuk amunisi menghadapi pertandingan-pertandingan berat di Pekanbaru.

“Untuk teknis kami percayakan pada pelatih tapi terpenting kami berharap liga nanti berjalan lancar dan tetap fairplay. Kami harus siap dan kerja keras,” ungkap David pada wartawan. (Fxh)

Grup A
Badak Lampung FC (tuan rumah)
Babel United FC
Perserang Serang
PSBS Biak
Cilegon United FC
Persewar Waropen

Grup B
PSCS Cilacap (tuan rumah)
Kalteng Putra
Persiba Balikpapan
PCKC Cimahi
Persis Solo
Persigo Semeru

Grup C
PSPS Pekanbaru (tuan rumah)
Mitra Kukar
Martapura FC
Putra Sinargiri FC
AS Abadi Tiga Naga
PSIM Yogyakarta

Grup D
PSMS Medan (tuan rumah)
Sulut United
Semen Padang FC
Persekat Tegal
Persijap Jepara
Sriwijaya FC

BERITA REKOMENDASI