PSIM Mulai Gelar Latihan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM dipastikan menjalani tujuh laga pada bulan Juli 2018 setelah keluarnya jadwal Piala Indonesia yang akan mulai dimainkan 22 Juli mendatang melawan Persitema Temanggung. Para punggawa Laskar Mataram pun mulai mempersiapkan diri kembali menjalani latihan Rabu (20/06/2018) hari ini.

Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto mengatakan pihaknya sudah memperkirakan jadwal padat yang dilakoni sepanjang bulan Juli 2018. Enam partai di Liga 2, ditambah satu Piala Indonesia menjadikan seluruh skuad akan sibuk sibuk satu bulan kedepan.

“Kami sudah coba antisipasi selama latihan bulan puasa kemarin. Banyak lakukan ujicoba sebagai simulasi ketatnya jadwal. Ada beberapa hal yang kami pelajari dari situ dan akan coba dimatangkan dua minggu kedepan sebelum kompetisi dimulai kembali,” ungkap Erwan Rabu (20/6/2018).

Untuk laga Piala Indonesia sendiri, PSIM bakal melakukan rotasi pemain terutama memberikan kesempatan bagi lapis kedua. Namun begitu, harapan memenangkan pertandingan melawan Persitema tetap diusung PSIM sehingga pemain akan diminta bertanding dengan serius.

“Kami sudah membuat skenario untuk Piala Indonesia, bisa jadi rotasi pemain tapi juga mungkin disiapkan dua tim. Kami mengantisipasi kemungkinan cidera juga, ini akan dimatangkan dalam latihan,” sambung pelatih asli Magelang ini.

PSIM sendiri saat ini masih berada di dasar klasemen Liga 2 Grup Timur dengan nilai (-1). Meski begitu, sebelum libur puasa dan Lebaran penampilan Hendika Arga Permana dan kawan-kawan menunjukkan progres positif dengan raihan kemenangan di partai tandang dan kandang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI