PSIM Perkasa Dikandang Lawan, Ini Kata Pelatih

Editor: KRjogja/Gus

BALIKPAPAN, KRJOGJA.com – PSIM memenangkan laga away perdana melawan Persiba Balikpapan Sabtu (22/6/2019) malam dengan skor tipis 1-0. Sebiji gol Rossi Noprihanis pada menit 10 membuat Laskar Mataram kini memiliki nilai 3 dari 1 kali pertandingan.

Raihan tersebut pun menjadi sangat spesial bagi pelatih PSIM Vladimir Vujovic yang praktis baru kali pertama merasakan kemenangan menukangi tim profesional di ajang resmi. Vlado, sapaan akrab Vladimir pun mengaku sangat berterimakasih dengan kerja keras anak asuhnya selama pertandingan.

Meski masih sangat awal, namun beban berat seolah kini sedikit terlepas dari Vlado yang sempat membuat pandemen PSIM tak percaya. “Saya berterima kasih kepada semua pemain saya atas kerja keras dan semangat juang mereka malam ini. Hasil ini layak mereka dapatkan atas semua yang mereka lakukan pada tiga bulan terakhir, mereka layak menang,” ungkap Vlado usai pertandingan.

Kunci kemenangan menurut Vlado terletak pada kejelian mempelajari kebiasaan permainan Persiba dari rekaman pertandingan pramusim. Pun, di sisi internal skuad PSIM menurut Vlado bermain dalam satu visi hingga membuat lawan kesulitan.

“Kami menganalisa, merekam beberapa laga Persiba selama pramusim. Mereka (pemain PSIM) luar biasa malam ini, mengikuti instruksi, dan itu adalah hal yang tersulit. Saat (Persiba) melawan Bali, Bontang, Denpasar, melakukannya dengan total sebelum laga ini,” tandas juru racik asal Montenegro.

Kemenangan di Balikpapan menjadi modal berharga PSIM menghadapi Mitra Kukar 26 Juni nanti. Bagi PSIM menurut Vlado, tidak ada kekhawatiran karena sejak awal mereka berniat mencari poin demi poin di setiap laga untuk memastikan satu tempat promosi Liga 1.

“Saya tidak punya banyak waktu untuk menikmati sepakbola, tapi pemain saya malam ini seperti pejuang untuk membantu tim meraih target kami. Kami datang ke sini untuk poin, dan datang ke Mitra juga untuk poin. Kami tidak akan pulang tanpa kerja keras, dan saya harap kami dapatkan target kami di akhir musim,” tandas dia. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI