PSIM Putus Kontrak 11 Pemain, Termasuk Raphael Maitomo

YOGYA, KRJOGJA.com – Minggu (18/8/2019) siang, PSIM resmi memperkenalkan tujuh pemain baru untuk putaran kedua Liga 2 2019.  target lolos ke Liga 1 tahun depan. Ketujuh pemain tersebut mengganti posisi 11 pemain lawas yang tak lagi diperpanjang masa baktinya. 

Sebanyak 11 pemain lama diputuskan tak diperpanjang lagi kontraknya oleh manajemen dan telah mendapatkan pemberitahuan secara resmi. Beberapa nama bahkan cukup berkontribusi bagi PSIM di sepanjang putaran pertama lalu. 

Pemain naturalisasi Raphael Maitimo, Rudiyana, Tedi Berlian, Hendri 'Hendrico' Satriadi, Edo Pratama, Fandi Edy, Gusti Rustiawan, Vivi Asrizal, Redi Rusmawan, Ngurah Nanak dan Reza Saputra akhirnya diputuskan untuk tak lagi bersama Laskar Mataram di sisa kompetisi. Diakhirinya kebersamaan pun diakui manajemen murni karena urusan teknis skema tim yang bakal diusung Aji Santoso. 

Baca Juga : 

PSIM Sukses “Bajak” Witan Sulaeman

Sebagai gantinya, manajemen langsung bergerak cepat dengan memperkenalkan tujuh nama baru Laskar Mataram. Ketujuh pemain anyar yang diperkenalkan ialah Nugroho Fatchur Rochman (Persija Jakarta), Ahmad Mahrus Bachtiar (Barito Putera), Sutanto Tan (Bali United), Syaiful Indra Cahya (Semen Padang), dan duo PSM Makassar, Saldy Amiruddin serta Hendra Wijaya.

"Saya sampaikan terima kasih kepada 11 pemain yang dilepas. Itu semua wewenang Coach Aji dan saya hanya berusaha melakukan yang terbaik saja untuk klub ini," ungkap CEO PSIM, Bambang Susanto dalam sesi konferensi pers di Wisma PSIM, Minggu (18/8/2019).

Bambang mengungkap bahwa 11 pemain lawas yang tak lagi diperpanjang masa kontraknya memiliki keistimewaan yang tak akan kesulitan mendapatkan pelabuhan baru kedepan. "Saya meyakini pemain yang dilepas akan segera berlabuh ke klub baru karena mereka punya kualitas yang bagus, kami sampaikan sekali lagi terimakasih dan semoga sukses kedepan,” sambung Bambang. 

Sementara pelatih PSIM, Aji Santoso tampak sumringah lantaran manajemen tim dapat mewujudkan keinginannya untuk mendatangkan rekrutan anyar di bursa transfer paruh kompetisi kasta kedua. "Ini bentuk kerja nyata manajemen, serius membina tim lolos Liga 1 dengan menghadirkan beberapa pemain baru. Manajemen sudah memberikan permintaan yang kami minta, ya disuport. Kami yakin sekali, hadirnya pemain baru ini mudah-mudahan dapat mewujudkan cita-cita masyakarat pecinta PSIM, untuk membawa tim ini naik ke Liga 1,” tandas pelatih asal Malang tersebut. 

Dari tujuh wajah baru tersebut, hampir semuanya memiliki kedekatan dengan Aji Santoso. Sebut saja Saldy, Syaiful, Bachtiar hingga Faturochman sempat merasakan tangan dingin Aji ketika membesut tim. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI