PSIM Raih Kemenangan Ujicoba Perdana Musim Ini, Manajemen Usahakan Laga dengan Penonton di Mandala Krida

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM akhirnya pecah telur menang di laga ujicoba pramusim saat menjamu Sulut United di Stadion Mandala Krida, Minggu (24/7/2022) sore. Dalam ujicoba tertutup yang berakhir 2-1 itu, PSIM mencetak dua gol lewat penyerang senior Johan Yoga Utama.

Kemenangan melawan Sulut United menjadi yang pertama dalam serangkaian ujicoba selevel pramusim tahun ini. Sebelumnya PSIM mendapatkan kekalahan dari Persiba Balikpapan, Bekasi City FC, imbang melawan Semen Padang dan kalah dari Persebaya.

Dalam empat pertandingan itu, PSIM tidak bisa mencetak satu golpun. Namun akhirnya perubahan tercipta sore tadi di Mandala Krida, melawan Sulut United yang notabene memiliki kedekatan dengan manajemen PSIM saat ini. Seperti diketahui, Bima Sinung Widagdo musim lalu adalah CEO Sulut United, sebelum berpindah tugas di PSIM.

Seluruh skuad PSIM tampaknya memang terus berpikir keras untuk memperbaiki performa di lapangan. Bahkan seturut kabar, pelatih PSIM, Imran Nahumarury sempat sakit sebelum laga ujicoba melawan Sulut United.

Usai laga, Imran mengatakan timnya masih memiliki banyak pekerjaan rumah dalam perjalanan ke depan. Ia mengaku tak ingin berpuas dengan kemenangan perdana di laga ujicoba karena secara permainan masih banyak hal yang perlu dimaksimalkan.

“Kemenangan memang penting dalam suatu pertandingan, tapi bagi saya yang terpenting adalah bagaimana tim ini setiap match bisa selalu berkembang. Melihat pertandingan hari ini tentu masih banyak pekerjaan rumah yang harus segera diperbaiki, karena meskipun secara hasil saya sudah puas, tapi secara permainan masih belum. Untuk chemistry antar pemain saya rasa sudah oke, tapi tim ini harus lebih berkembang lagi,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI