PSIM Rencanakan Ujicoba Selama Ramadan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Skuad Laskar Mataram PSIM Yogyakarta diliburkan di awal puasa hingga minggu pertama nanti. Namun pekerjaan rumah menanti anak asuhan Erwan Hendarwanto ditengah kewajiban menunaikan ibadah puasa ini.

Serangkaian laga ujicoba pun dijadwalkan untuk menjaga mental bertanding Ahmad Taufik dan kawan-kawan. Disisi lain, pelatih juga ingin melihat kondisi lini per lini khususnya pertahanan dan penyerangan yang dirasa masih harus dibenahi.

"Kami rencanakan beberapa ujicoba selama bulan Ramadhan, tujuannya untuk menjaga mental bertanding anak-anak. Tapi selain itu kami juga ingin melihat bagaimana lini belakang bekerja dan mempertajam finisihin lini depan," ungkap Erwan kepada KRjogja.com Sabtu (27/05/2017).

Untuk mengetahui hasil evaluasi selama Ramadhan, Erwan juga berharap manajemen bisa mencarikan satu lawan selevel untuk partner ujicoba tim PSIM. "Harapannya sekali lawan tim selevel, semoga bisa dapat lawan karena penting mengukur hasil evaluasi nanti," imbuhnya.

Dalam lima pertandingan terakhir PSIM di Liga 2 2017, tim pelatih memang menyoroti kinerja lini belakang yang selalu bisa ditembus dan berbuah gol untuk lawan. Terakhir lawan Persebaya di kandang, Rishadi Fauzi dengan mudah menceploskan bola ke gawang Tito Rama Madhyke dan membuat PSIM gagal mendulang poin penuh.

Tim pelatih pun menyatakan dengan tegas ingin mendulang poin sebanyak-banyaknya dalam 9 sisa pertandingan Liga 2 Grup 5. Hal itu wajib untuk memenuhi target lolos 16 besar dan bertahan di Liga 2. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI