PSIM Resmi Kenalkan Investor Baru

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Era baru bagi PSIM Yogyakarta resmi terjadi Selasa (26/3/2019). Investor baru yang digadang-gadang sejak beberapa waktu terakhir, akhirnya diperkenalkan ke publik melalui sesi konferensi pers di Monumen PSSI Wisma Soeratin.

Sosok investor tersebut bernama Bambang Susanto, seorang pengusaha asal Jakarta. Proses panjang dijalani pengusaha tersebut hingga akhirnya secara resmi bekerjasama dengan PSIM termasuk menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Bambang saat bertemu media mengaku proses bergabung ke PSIM sebenarnya telah dijalani sejak lama. Menurut dia, setelah sowan ke Gubernur DIY yang juga Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan HB X ada kesepahaman yang kemudian membuatnya yakin menanamkan modal di PSIM.

“Saya melihat industri sepakbola saat ini dan kedepan akan maju termasuk di Indonesia tentu saja. Saya dulu melihat sepakbola ada Persija, PSIM, Persebaya, PSIS tempat saya lahir hingga Persipura tapi kok PSIM sekarang tidak terdengar. Tapi ternyata kemudian ada yang mengenalkan saya dengan PSIM, dan ternyata berjodoh terjadilah kerjasama hari ini,” ungkapnya.

Bambang secara terang-terangan menilai PSIM punya potensi besar dengan pesona Yogyakarta sebagai destinasi wisata salah satu terbaik di Indonesia. “Kalau PSIM bisa bagus maka lengkap sudah Yogyakarta sebagai destinasi komplit, sportainment bukan hanya wisata budaya tentu saja. Ini yang kemudian membuat saya semakin yakin,” sambung dia.

Investor baru PSIM, Bambang Susanto yang bergerak lama di bidang pasar modal mematok target lolos Liga 1 musim depan. Berbagai program menarik ditawarkan termasuk rencana mendatangkan pemain kelas wahid ke Laskar Mataram.

Pemain naturalisasi seperti Raphael Maitimo hingga pelatih asing berkelas bersiap didatangkan untuk mengatrol PSIM ke Liga 1. “Maitimo sedang tes medis, kita tunggu saja nanti,” ungkapnya dalam sesi konferensi pers, Selasa (26/03/2019).

Bambang dan tim manajemen PSIM mengaku sedang menyiapkan nama-nama pemain termasuk pelatih yang akan disampaikan ke publik kemudian. “Ada beberapa nama yang kita dekati tapi akan disampaikan nanti kalau sudah deal, kami tidak mau kecolongan,” sambungnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI