PSIM Sempurna di Balikpapan, Taklukkan Tuan Rumah 2-1

Editor: KRjogja/Gus

BALIKPAPAN, KRJOGJA.com – PSIM memetik poin positif saat melawat ke kandang Persiba Balikpapan Sabtu (15/9/2018). Sempat tertinggal dari tuan rumah, PSIM mampu comeback fi babak kedua dan menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Menit 41 PSIM tertinggal lebih dulu melalui lesakan gol Beni Oktavianto. Sebiji gol tuan rumaj tersebut menutup pertandingan babak pertama, yang kali ini dipimpin wasit Sigit Budiyanto dari DKI Jakarta.

Di babak kedua, Laskar Mataram terlihat lebih percaya diri memulai laga. Namun, kesialan malah sempat menghinggapi PSIM sejak menit 55 karena harus bermain dengan 10 pemain setelah M Arifin mendapat dua kartu kuning.

Meski begitu, PSIM tetap berupaya membalas gol hingga akhirnya Supriyadi Eeng keluar sebagai pemecah kebuntuan. Sepakan keras dari luar kotak penalti Persiba gagal diantisipasi kiper Aji Bayu Putra yang lantas menyamakan kedudukan 1-1.

Kesialan kehilangan pemain malah berujung keberuntangan bagi tim tamu PSIM. Menit 74 bek Persiba Aang Suparman salah mengantisipasi umpan silang Eeng yang membuat bola membentur Ismail Harus dan meluncur ke gawang.

PSIM mengubah papan skor menjadi berangka 2 sementara Persiba tetap 1. Di akhir babak kedua, wasit Sigit sempat memberikan asa bagi tuan rumah saat memberi hukuman penalti.

Namun lagi-lagi keberuntungan berpihak pada PSIM. Rossi Noprihanis, eks PSS yang menjadi algojo gagal menunaikan tugas karena bola hanya membentur gawang Ivan Febrianto. PSIm pun akhirnya memenangkan perjuangan berat di Balikpapan dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi PSIM yang mantap berada di posisi tujuh klasemen dengan nilai 22. PSIM menjaga jarak dengan beberapa tim termasuk Persiba yang ada di posisi delapan dengan 17 poin. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI