PSIM Siap Tempur Hadapi Laga Krusial

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Pertandingan yang sangat menentukan bagi PSIM akan terjadi di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (03/08/2016) besok. Laskar Mataram akan menghadapi PSIR Rembang dengan target harus menang bila ingin lolos ke babak 16 besar Indonesian Soccer Competition (ISC) B 2016.

Pertandingan tersebut menjadi sangat krusial bagi PSIM mengingat ribuan pendukungnya menunggu momen bersejarah lolosnya tim tersebut ke babak 16 besar. Semangat dan beban tentu saja bercampur di pundak Sunny Hizbullah dan kawan-kawan jelang laga besok sore.

Kendati demikian Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto tak ingin membebani para pemain dengan status harus menang di laga lawan PSIR. "Saya bicara pada anak-anak agar lebih rileks menjelang laga lawan PSIR. Latihan pun kami buat lebih enjoy dengan permainan-permainan agar mereka tidak terbebani, pokoknya anak-anak harus enjoy," ungkapnya kepada KRjogja.com, Jumat (02/09/2016).

Bagi pelatih yang memang dikenal dekat dengan para pemainnya ini, satu hal ditanamkan pada anak asuhnya yakni untuk melakukan yang terbaik untuk tim serta masyarakat Yogya. "Saya bilang lakukan yang terbaik yang kalian bisa, hasil akan mengikuti," imbuhnya.

Terkait beberapa nama yang mengalami cidera saat ujicoba melawan timnas U-19 beberapa hari lalu, Erwan mengaku semua sudah sembuh dan siap dimainkan. Tercatat Sunny Hizbullah, M Rifky dan Ayub Antoh sempat mengalami cidera saat pertandingan lawan timnas yang berakhir 2 – 2. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI