PSIM Terancam Tak Bisa Full Team Hadapi PSCS

Editor: Ivan Aditya

SOLO, KRJOGJA.com – PSIM bakal menjalani laga perdana Liga 2 2021 grup 3 melawan PSCS Cilacap, Minggu (26/09/2021) malam di Stadion Manahan. Meski antusias kembali berkompetisi, namun Laskar Mataram dibayangi masalah kebugaran beberapa pemain kunci dalam laga tersebut.

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro mengatakan timnya begitu antusias menyambut bergulirnya liga setelah hampir dua tahun vakum. PSIM saat ini fokus menghadapi PSCS yang disebut memiliki komposisi pemain cukup baik dan bisa menyulitkan Laskar Mataram.

“Saat ini kami fokus menghadapi Cilacap, meski mainnya harus jam 21.00 yang sebenarnya kurang ideal karena waktu istirahat. Namun kami bersyukur karena liga akhirnya dimulai kembali,” ungkap Seto, Sabtu (25/09/2021).

Saat ini skuad PSIM menurut Seto belum sepenuhnya komplit karena ada beberapa nama yang masih menanti lampu hijau medis untuk bisa bermain. Seto tak membeberkan siapa saja pemain yang sampai kini masih belum bisa dipastikan turun.

“Kami masih menunggu rekomendasi medis untuk beberapa pemain, mudah-mudahan oke sehingga bisa kita turunkan besok,” lanjut pelatih berlisensi A Pro ini.

Persaingan grup 3 dipastikan berjalan sengit karena seluruh tim memiliki kekuatan merata. Tuan rumah Persis menjadi kandidat pertama yang diprediksi lolos, bersaing dengan PSG Pati, PSIM dan PSCS. Namun begitu nama Persijap Jepara dan PSHW tak bisa dinafikkan begitu saja karena mereka bisa saja tampil mengejutkan lantaran tak ingin menjadi satu terbawah dan degradasi.

PSIM sendiri saat ini sudah berada di Solo untuk persiapan akhir. Laskar Mataram sebelumnya memutuskan untuk pulang pergi dan berlatih di Yogyakarta selama penyelenggaraan grup 3. PT LIB diketahui telah memberikan lampu hijau dan bahkan siap memfasilitasi uji swab PCR di Yogyakarta untuk kemudahan tim sebelum berangkat ke Solo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI