PSIM Terpaksa Bermain Tanpa Penonton di SSA

YOGYA, KRJOGJA.com – Kabar kurang menyenangkan harus diterima pecinta PSIM. Pasalnya, di laga kontra PSBS Biak Rabu (5/9/2018) pihak kepolisian mengeluarkan pernyataan bahwa pertandingan di Stadion Sultan Agung (SSA) tersebut tak dapat dihadiri penonton. 

Baca Juga: PSIM Dapat Izin Gunakan Stadion Sultan Agung

Kapolres Bantul, AKBP Sahat M Hasibuan mengatakan pihaknya akhirnya memberikan keputusan untuk melaksanakan pertandingan tanpa penonton. Keputusan tersebut menurut Kapolres diambil setelah kepolisian menerima masukan dari berbagai pihak dalam rapat bersama panitia pelaksana pertandingan dan suporter. 

“Rekomendasi Bupati (Bantul) sudah boleh di SSA tapi berdasar masukan berbagai pihak saya menimbang akhirnya diputuskan tanpa suporter,” ungkapnya ketika dihubungi wartawan Selasa (4/9/2018) siang. 

Kapolres juga meminta para pecinta PSIM untuk menaati peraturan yang telah disepakati tersebut dengan tidak hadir ke SSA. “Kan sudah live streaming juga, jadi bisa nonton bareng yang terpenting tidak ke stadion. Semoga semua pihak berkomitmen dengan kesepakatan,” sambungnya. 

Baca Juga: H-2 Pertandingan, PSIM Masih Upayakan Ijin SSA

Meski begitu pihak Polres Bantul tidak menjadikan keputusan tanpa penonton menjadi mengikat untuk laga PSIM kedepan. Pihaknya akan terus melakukan evaluasi untuk nantinya mengambil keputusan terbaru. 

“Ya bisa jadi ujian juga, tapi semoga semua pihak bisa menjaga komitmen. Kita akan lihat lagi dan evaluasi nanti,” pungkas Kapolres. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI