PSIM Tunggu Jadwal Pramusim dan Liga 2

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM terus mempersiapkan diri jelang musim 2021 dengan menggelar latihan rutin dan ujicoba dengan klub lokal. Laskar Mataram kini menanti jadwal pasti turnamen pramusim maupun liga yang menurut keterangan PSSI akan dilaksanakan Juli mendatang.

PSIM berujicoba dengan PS Gama dan menang dengan skor 8-0 di Stadion Mandala Krida, Kamis (22/04/2021) sore. Ujicoba dilakukan untuk penyegaran skuad PSIM yang menjalani latihan rutin sepanjang minggu.

Pelatih, Seto Nurdiyantoro mengatakan ujicoba memang menjadi agenda rutin mingguan timnya selama masa persiapan. Ia ingin melihat progres permainan baik secara karakter individu maupun tim.

“Skor bukan tolok ukur untuk kami, terpenting melihat karakter permainan baik individu maupun tim. Sudah mulai terlihat tapi masih perlu diperbaiki,” ungkap Seto.

Sementara terkait adanya pernyataan PSSI bahwa liga akan dimulai bulan Juli, PSIM memilih menanti jadwal pasti. Terpenting bagi PSIM, jadwal tidak diputuskan secara mendadak dan tim mendapatkan surat pemberitahuan resmi.

“Sampai sekarang kami masih menunggu kepastian kompetisi, entah itu Juni atau Juli. Yang terpenting tidak mendadak, dan bisa disampaikan secara tertulis melalui surat resmi kepada klub,” ungkap Plt Manajer PSIM, Farabi Firdausy.

Terkait turnamen pramusim untuk klub Liga 2, PSIM juga memilih menanti kepastian. Namun, Laskar Mataram tetap akan fokus persiapan dalam waktu ke depan.

“Soal rencana turnamen pramusim PSIM sifatnya menunggu yang pasti saja. Yang jelas persiapan untuk kompetisi musim ini berjalan terus,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI