PSIM Tunjuk Erwan Hendarwanto Jadi Juru Racik

YOGYA, KRJOGJA.com – Lama dinantikan, PSIM Yogyakarta akhirnya mulai bergerak menyambut Liga 2 2018. Kamis (1/3/2018) bertepatan dengan peringatan Serangan Oemoem 1 Maret, PSIM resmi menunjuk pelatih musim lalu, Erwan Hendarwanto untuk kembali menjadi juru racik strategi Laskar Mataram di kompetisi 2018 ini.

Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru mengatakan penunjukan kembali Erwan didasari pada visi kepelatihan yang dinilai maju. Menurut dia, tangan dingin Erwan terlihat sejak beberapa tahun kebelakang menangani PSIM dengan mengangkat pemain-pemain muda lokal potensial.

“Kami bersama jajaran manajemen melakukan rapat dan diputuskan untuk menunjuk Mas Erwan sebagai pelatih kepala musim ini. Kami melihat visi kepelatihannya modern dan ini sesuai karakter PSIM,” ungkapnya.

Sementara dihubungi terpisah, Erwan mengaku menerima pinangan kembali dari PSIM. Menurut dia, menangani tim Laskar Mataram adalah prioritasnya dalam melatih sehingga tak memerlukan waktu lama untuk menjawab penunjukan manajemen.

“Harapan saya secepatnya ada rapat dengan semua menejemen dan tim pelatih sehingga bisa menyamakan visi dan misi dalam melakukan persiapan serta menjalani kompetisi tahun ini. Saya memakai pedoman awal kalau kompetisi akan mulai pertengahan atau akhir bulan ini (Maret) maka waktu yang tersisa ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melakukan persiapan supaya bisa berjalan efektif dan efisien,” ungkapnya.

Ketika disinggung mengenai target yang dibebankan manajemen PSIM, Erwan mengungkap bahwa tahun 2018 ini Laskar Mataram tetap ingin bertahan untuk berlaga di Liga 2. “Target yang dibebankan tahun ini tetap bertahan, namun bagaimanapun kami bekerja di lapangan akan berusaha berjuang sejauh yang kami bisa,” lanjut eks pelatih Gama FC ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI