PSIM vs Persewar, Misi Gulingkan Pimpinan Klasemen

YOGYA, KRJOGJA.com – PSIM siap menjalani laga lanjutan Liga 2 2019 grup timur melawan Persewar Waropen Senin (29/7/2019) sore. Misi mendulang poin 3 diusung Laskar Mataram setelah di pertandingan sebelumnya dipaksa menyerah 0-2 dari tuan rumah Madura FC. 

Belum bisa kembali ke Stadion Mandala Krida dan tetap meminjam Stadion Sultan Agung Bantul tak menyurutkan niat Laskar Mataram memenangi laga melawan Persewar. Motivasi tinggi justru diusung Aditya Putra Dewa dan kawan-kawan demi menggulingkan pimpinan klasemen grup timur tersebut. 

PSIM saat ini berada di peringkat 5 dengan raihan 9 poin, sementara Persewar masih kokoh di puncak dengan poin 12. Bila menang, PSIM pun berpeluang merangsek ke posisi tiga besar dengan catatan Bogor FC Sulut United dan Martapura FC tak bisa menang. 

Pelatih PSIM, Aji Santoso mengungkap saat ini timnya dalam kondisi enjoy setelah berhasil melupakan kekalahan di Sumenep. “Besok pertandingan penting karena kita ingin lebih mantap masuk ke 4 besar. Melawan tim di peringkat atas kita tak boleh minder, malah harus menjadi motivasi. Itu coba saya sampaikan pada pemain,” ungkap Aji di sesi konferensi pers Minggu (28/7/2019). 

Dipastikan tanpa El Loco Gonzales yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, PSIM tampaknya tak ingin terpengaruh terlebih dengan stok pemain mumpuni di segala posisi. Namun, skuad Aji Santoso mengamini calon lawan memiliki komposisi mematikan yang wajib diwaspadai. 

“Kita harus antisipasi kecepatan pemain-pemain Waropen. Ada juga beberapa pemain berpengalaman di sana. Tapi kita main di kandang, tentu pemain memiliki motivasi lebih bagus, suasana latihan juga enjoy dan mereka 100 persen saat latihan. Kami akan berusaha mencari poin tiga,” sambung pelatih asal Malang ini. 

Sementara di kubu Persewar, Elie Aiboy sang juru racik tak begitu saja ingin menyerahkan poin pada tim tuan rumah. Apalagi, status pimpinan klasemen sementara tentu menjadi penambah kepercayaan diri bagi tim yang berkandang di Stadion Untung Surapati Pasuruan tersebut. 

“Kami datang dengan sangat siap, kami ingin mencuri poin dari PSIM. Kami sudah tahu persis adanya coach Aji (Santoso) membawa perubahan, PSIM bermain cepat dari kaki ke kaki, itu yang harus kita antisipasi selain tentu Gonzales dan Maitimo yang juga teman-teman saya,” tandas Elie. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI