PSIM vs Persinga, Siapa yang Bakal Dimainkan?

YOGYA, KRJOGJA.com – Laskar Mataram PSIM Yogyakarta bakal menghadapi Persinga Ngawi di laga lanjutan Liga 2, Kamis (4/5/2017). Bermain di kandang, Stadion Sultan Agung, PSIM bertekad meraih poin tiga untuk mendekatkan pada target lolos 16 besar Liga 2 tahun 2017.

Pelatih PSIM Erwan Hendarwanto kepada KRjogja.com Rabu (3/5/2017) malam mengungkapkan telah melakukan evaluasi setelah mengalami kekalahan 0-1 di kandang Persatu Tuban beberapa hari lalu. Lini belakang menjadi prioritas yang disoroti pelatih asli Magelang yang kini telah ber-KTP Yogyakarta ini.

"Latihan kemarin kami sudah evaluasi, lini belakang termasuk di dalammya. Harapan kami di pertandingan besok tidak ada lagi kesalahan yang membuat lawan bisa mencetak gol," ungkapnya.

Sementara ketika disinggung tim utama yang akan diturunkan, Erwan mengaku saat ini semua pemain memiliki kesempatan sama untuk diturunkan sejak menit awal. Tim pelatih menurut dia masih akan melihat perkembangan hingga Kamis pagi untuk menentukan kerangka utama yang tampil.

"Kami punya banyak pilihan karena semua pemain dalam keadaan fit dan siap. Kita akan lihat hingga besok pagi untuk menentukan siapa yang turun pertama," imbuhnya.

Meskipun demikian, tampaknya pelatih eks PS Gama ini bakal mempertahankan sebagian besar dari skuad utama yang turun di dua laga awal. Di posisi penjaga gawang, kemungkinan Tito Rama bakal turun pertama ditemani empat pemain belakang yakni Ahmad Taufik, Edo Pratama, Said Marjan dan Ayub Antoh atau Diaz.

Di tengah, Erwan juga punya beberapa opsi seperti tetap memasang dua gelandang penyeimbang Pratama Gilang dan Raymond Tauntu atau memilih Dimas Ucok Priambodo yang musim lalu di ISC B banyak mendapat waktu bermain. Namun bila butuh sosok berpengalaman Erwan bisa memasang Andi Dwi Kurniawan yang memang jadi salah satu aktor senior di Laskar Mataram.

Sementara di lini penyerangan, ada beberapa opsi yang juga bisa menjadi pilihan seperti kuartet Rangga Muslim, Hendika Arga Permana, Dicky Jack Prayoga dan Engkus Kuswaha atau memasang M Rifky atau Krisna Adi di flank dan penyerang.

Di lini depan ini PSIM punya dua striker yang sama-sama telah mencetak satu gol yakni Engkus Kuswaha dan Krisna Adi. Tampaknya kedua penyerang ini bakal kembali diberi kepercayaan turun bergantian di laga hari ini. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI