PSIM vs PSBS Digelar Sore Hari di SSA

YOGYA, KRJOGJA.com – Panitia pelaksana pertandingan (panpel) PSIM memastikan laga kontra PSBS Biak Minggu (14/7/2019) sore. Sebelumnya, panpel meminta ijin pertandingan digelar malam hari namun pihak keamanan merekomendasikan sore hari. 

Ketua Panpel PSIM, Wendy Umar Senoaji ketika dikonfirmasi wartawan Rabu (10/7/2019) mengungkap hingga laga kedua Laskar Mataram masih harus menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul sebagai home base. Belum rampungnya renovasi Mandala Krida meliputi fasilitas pendukung menjadi sebab utama belum bisa digelarnya laga di stadion kebanggaan warga Kota Yogyakarta. 

“Pertandingan sementara masih tetap di SSA, besok lawan PSBS juga masih di sana. Pertandingan akan dilaksanakan sore hari kick off pukul 15.30 WIB,” ungkap Wendy. 

Menurut Wendy, sebenarnya PSIM meminta ijin untuk menggelar pertandingan pada malam hari untuk mengakomodasi suporter. Namun, perijinan kepolisian tak merekomendasikan laga digelar malam hari. 

“Sebenarnya tadinya meminta ijin main malam tapi karena pertimbangan dan rekomendasi dari pihak kepolisian maka pertandingan diputuskan digelar sore hari. Untuk kuota tiket seluruhnya masih kita bahas bersama manajemen,” sambung dia. 

Laga melawan PSBS Biak sendiri akan menjadi perpisahan bagi pelatih kepala Vladimir Vujovic yang memutuskan mundur dari jabatannya. Pun demikian dengan manajer tim Effendi Syahputra yang menyusul Vlado mengakhiri karier di posisi manajer PSIM sebagai bentuk pertanggungjawaban moral. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI