PSIM vs PSS di Laga Pembuka Liga 2, Bakal Terlaksana?

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Minggu (22/4/2018) mendatang, dua tim DIY PSIM dan PSS bakal berjumpa di laga perdana Liga 2 2018 grup timur. Stadion Sultan Agung (SSA) bakal menjadi saksi bersejarah bertemunya kembali dua saudara tersebut di kompetisi resmi. 

Meski belum bisa dipastikan mengingat manajer meeting baru dilaksanakan 16 April mendatang, namun partai tersebut sudah ramai dibicarakan di jejaring media sosial. Banyak pihak berharap pertandingan berjalan seru dan lancar hingga akhir mengingat laga tersebut memuat banyak makna untuk iklim persepakbolaan Yogyakarta. 

Manajemen kedua tim sendiri saat ini masih menimbang kemungkinan berpisah grup. Alasan faktor keamanan menjadi pertimbangan utama yang nantinya ingin disampaikan dalam forum manajer meeting Liga 2 2018. 

Asisten Manajer PSS Dewanto Rahadmoyo mengatakan timnya sebenarnya siap berada di grup manapun termasuk bersama PSIM. Namun, untuk alasan keamanan pihaknya bakal menyampaikan masukan pada operator liga dalam manajer meeting. 

“Pembagian grup di manapun kami siap. Di barat atau timur juga siap termasuk untuk derby secara teknis tim kita siap. Tapi di manajer meeting nanti kami mungkin akan menyampaikan pertimbangan dari segi keamanan,” ungkapnya pada wartawan Kamis (12/4/2018) kemarin. 

Dewanto menilai apabila tetap satu grup dan kepolisian tak bisa memberikan jaminan keamanan, maka kemungkinan besar bakal terjadi laga tanpa penonton yang mana sangat merugikan tim dari sisi finansial. “Kami sampaikan, kalau pun misalnya tanpa suporter ya jelas ada kerugiannya, dari sisi finansial,” sambungnya. 

Sebelumnya, Manajer PSIM Agung Damar Kusumandaru juga menyampaikan kemungkinan meminta pertimbangan ulang menempatkan PSIM dan PSS dalam satu grup. Faktor keamanan juga menjadi pertimbangan utama kekhawatiran manajemen Laskar Mataram. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI