PSIM vs Sulut United, Menang untuk Jaga Peluang

BALI, KRJOGJA.com – PSIM bersiap melakoni laga tandang kontra Bogor FC Sulut United, Sabtu (3/8/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Misi merebut tiga poin pun diusung pasukan Laskar Mataram untuk mengamankan peluang melaju ke babak 8 besar. 

Pelatih PSIM Aji Santoso sengaja menyertakan pemain-pemain muda dalam lawatan ke Bali. Selain merotasi pemain akumulasi dan cidera, Aji tampaknya paham betul karakter permainan Sulut United yang juga diisi wajah-wajah muda. 

Bermain di lokasi netral yang malah membuat pandemen PSIM banyak melakukan awayday, tampaknya menjadi keuntungan tersendiri. Aji pun mengatakan telah meminta El Loco Gonzales cs untuk mengingat semangat kemenangan saat melawan Persewar awal minggu lalu. 

“Kami harus bermain seperti saat melawan Persewar Waropen karena itu adalah pertandingan yang bisa jadi acuan. Saya sudah sampaikan kepada pemain untuk mentransfer mentalitas, mental ketika kami main di kandang dibawa saat tandang,” ungkap Aji pada wartawan. 

Aji pun lebih percaya diri menatap laga di Bali kali ini, terlebih Sulut bermain tanpa suporter yang biasa menemani di Stadion Klabat Manado. “Kita sedikit diuntungkan tandang rasa kandang, harus dimaksimalkan. Sulut United tidak bermain di kandang mereka, bahkan mungkin suporter kita yang akan datang, ini harus kita manfaatkan betul,” sambung juru racik tim berlisensi AFC Pro ini. 

Secara komposisi, Aji mengaku akan melihat hingga hari terakhir termasuk menentukan strategi 11 pertama. Posisi flank yang ditinggalkan Rossi Noprihanis pun tak lagi dirisaukan karena bakal ada beberapa nama yang siap seperti Yoga Pratama, Reza Saputra hingga Rudiyana. 

Di kubu tuan rumah, sebenarnya banyak nama tak asing di persepakbolaan tanah air seperti Mahdi Fahri Albar, Iman Fathurohman, Martinus Novianto hingga I Nyoman Adi Parwa. Mereka kenyang pengalaman bersama tim Liga 1 meski jarang turun di kompetisi resmi. 

Kecepatan dan kolektivitas tim Sulut United yang ditukangi eks juru racik PSS, Herry Kiswanto patut diwaspadai. Mereka pun sangat mungkin bermain nothing to lose yang bisa membuat mereka tampil tanpa beban. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI