PSM Makassar Pilih TC Di Yogyakarta

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Liga 1 PSM Makassar berniat menggelar training center (TC) di Yogyakarta bulan Februari 2019 ini. Selama 10 hari, PSM akan menempa skuadnya di lapangan Yogyakarta Independen School (YIS) di Jalan Palagan yang memang memiliki standar rumput internasional. 

Sulaiman Karim, Media Officer PSM mengatakan timnya memang sedang dalam fase persiapan AFC Cup 2019 yang dijadwalkan pada akhir Februari mendatang. Skuad yang ada di bawah pelatih Darije Kalezic akan disertakan untuk bersama membangun kekuatan tim. 

“Tim berangkat ke Yogyakarta 7 Februari besok dan akan berlatih intensif di Yogyakarta. Sebelumnya tim memang diliburkan setelah menjalani babak 32 besar Piala Indonesia,” ungkapnya pada wartawan Rabu (6/2/2019). 

Sementara pengelola lapangan YIS Supomo Hariyadi membenarkan pihaknya telah mendapat pemberitahuan penggunaan lapangan oleh PSM. Tak kurang 10 hari tim Juku Eja bakal menggelar latihan intensif di lapangan yang dua tahun terakhir juga banyak digunakan tim-tim Liga 1 ini. 

“Ijin penggunaan lapangan mulai 8 hingga 18 Februari, jadi 10 hari. Mereka sudah konfirmasi dan kami siapkan rumputnya,” ungkap Supomo ketika dihubungi KRjogja.com Rabu (6/2/2019). 

Rumput evergreen yang digunakan dalam lapangan tampaknya banyak menarik minat pelatih-pelatih khususnya asing yang sedang berada di Yogyakarta. Borneo FC, Barito Putra, Persebaya, Madura United hingga PDRM FA Malaysia terhitung pernah merasakan berlatih di lapangan yang nantinya juga menjadi kompleks sekolah tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI