PSS Antisipasi Serangan Balik Madura Utama

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Tim Super Elang Jawa PSS terpaksa kehilangan tiga pemain saat menghadapi pertandingan pertama babak 16 besar Indonesian Soccer Championship (ISC) B melawan Persepam Madura Utama, Sabtu (01/10/2016) besok. Ketiga pemain yakni Denny Rumba, Rama Yoga dan Waluyo terpaksa absen lantaran mengalami cidera.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro memastikan tak bisa menurunkan ketiga pemain tersebut saat menjamu Persepam besok. Seto mengaku tak ingin ambil resiko dengan memainkan para pemain yang belum bisa turun 100 persen dalam pertandingan penting tersebut.

"Rumba, Rama Yoga dan Waluyo kemungkinan belum bisa kami turunkan dalam pertandingan besok. Ketiganya masih mengalami cidera dan kami ingin mereka benar-benar sembuh total demi kebaikan mereka dan tim," ungkapnya kepada KRjogja.com, Jumat (30/09/2016).

Mengantisipasi para pemain absen, Seto akan memaksimalkan tenaga-tenaga baru yang baru saja dimiliki PSS saat rehat kompetisi kemarin. "Pemain baru ada yang akan mengisi posisi utama ada juga yang cadangan, tapi untuk kepastiannya kita tunggu di saat terakhir besok, siapa yang paling siap," lanjutnya.

Berdasarkan hasil beberapa pertandingan ujicoba, kemungkinan besar Seto akan memasang holding midfilder Aulia Ardi di poros tengah untuk menyeimbangkan penyerangan dan pertahanan. Sementara absennya Denny Rumba dan Rama Yoga yang biasanya mengisi pos bek kanan atau kiri akan menjadi peluang tersendiri bagi Eka Angger, pemain rekrutan baru PSS yang diapresiasi Seto saat melawan Persija Jakarta.

Belum lagi kemungkinan nama Bagas Adi yang sembuh dari cidera hamstring dan akhirnya mendapatkan kontrak di Elang Jawa. Bagas biasa mengisi posisi bek tengah atau bek kiri karena kelebihan pada kaki kirinya.

Terkait Persepam Madura Utama, Seto mengakui bahwa tim tamu memiliki kelebihan tersendiri yang wajib diantisipasi. Besutan Jaya Hartono disebut memiliki kolektivitas bertahan dan serangan balik yang cukup berbahaya.

"Mereka punya defend yang bagus dan serangan baliknya berbahaya. Kami minta para pemain mengantisipasi dan semoga bisa berjalan lancar, kami mohon doa dan dukungan semua Sleman fans," pungkas Seto. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI