PSS Bakal Pulangkan Fachrudin dan Slamet Nurcahyo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sukses promosi ke Liga 1 2019, PSS Sleman berpeluang membawa pulang kembali para mantan yang sempat membela tim ini beberapa musim yang lalu. Jajaran para mantan ini, tentunya masih memiliki kualitas untuk dapat membawa Laskar Sembada bersaing di kasta tertinggi sepakbola tanah air.

Jajaran para mantan ini di antaranya Fachrudin Wahyudi Aryanto, bek tangguh Tim Nasional (Timnas) Senior serta gelandang senior, Slamet Nurcahyo. Keduanya pernah merumput bersama PSS sebelum dipinang klub kasta teratas saat PSS dalam kondisi terpuruk.

Fahrudin Wahyudi Aryanto, sangat mungkin didatangkan mengingat ikatan yang sudah terjalin dengan PSS selama ini. Fachrudin besar dan berkembang bersama PSS remaja sebelum akhirnya masuk skuad utama di tahun 2007. Seangkatan dengan pemain-pemain macam Agus “Grandong” Purwoko yang kini telah pensiun.

Selama hampir 6 musim membela PSS, Fachrudin meninggalkan PSS pada musim 2012 lalu untuk bergabung dengan Persepam MU. Selain soal kedekatan emosional, Fachrudin akan memiliki banyak keuntungan saat kembali berseragam PSS, salah satunya dekat dengan keluarga.

Pemain kelahiran Klaten tersebut bisa dekat dengan keluarga besarnya. Peluang mendatangkan Fachrudin pun kian besar mengingat kontrak pemain ini dengan Madura United akan habis akhir bulan ini.

Manajer PSS Sismantoro, kemarin, tak menampik keinginan membawa pulang mantan pemain PSS. Namun, soal posisi dan nama pemain, pihaknya masih akan lebih dahulu berkoordinasi dengan tim pelatih, terutama pelatih kepala Seto Nurdiyantoro.

Bagi Seto, Fachrudin bisa menjadi sosok pemain yang bisa diandalkan di barisan pertahanan. Di posisi ini, PSS membutuhkan sosok pemain berpengalaman yang sudah terbiasa duel dengan penyerang berstatus pemain asing.

Selain Fachrudin, bek tengah Timnas lainnya, Bagas Adi Nugroho mungkin pula untuk dipulangkan. Apalagi, hingga beberapa hari terakhir, Bagas belum memperpanjang kontrak dengan Arema FC meski pemain asli Sleman berusia 21 tahun tersebut termasuk dalam daftar pemain yang dipertahankan.

Selain keduanya, Slamet Nurcahyo, gelandang yang sempat merumput bersama PSS di musim 2006-2009 pun bisa ditarik kembali. Meski tak lagi muda, Slamet punya tenaga dan pengalaman untuk mempertajam barisan tengah PSS. (Yud)

PSS

BERITA REKOMENDASI