PSS Bakal Tuntut Balas di Leg 2

SLEMAN, KRJOGJA.com – Takluk 0-1 pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Segiri Samarinda, PSS Sleman bakal menuntut balas kekalahan saat menjamu Borneo FC pada leg kedua di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (20/2) mendatang. 

Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS Sleman usai laga kontra Borneo FC, Jumat (15/2) malam menilai skuadnya memperlihatkan banyak perkembangan ketika menghadapi Borneo FC meski Laskar Sembada harus menerima kekalahan akibat penalti. “Ada perubahan positif dari permainan semua pemain. Kami jelas ingin menang di leg kedua,” tegasSeto Nurdiyantoro.

Peluang lolos PSS ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018 memang masih terbuka lebar. Asal mampu menang dengan selisih 2 gol di Stadion Maguwoharjo, Rabu nanti, Ricky Kambuaya dan kawan-kawan dapat lolos ke babak berikutnya.

Di laga leg kedua, PSS pun mungkin bisa menggunakan jasa pemain baru, termasuk pemain asing, Silvio Escobar. Dengan tambahan pemain asing nantinya, Seto bisa lebih percaya diri untuk menghadapi Borneo FC di leg kedua.

Sementara itu, PSS masih terus melakukan perburuan pemain. Tak hanya pemain asing, PSS masih membutuhkan beberapa pemain lokal di berbagai posisi yang dinilai masih kurang. Seperti di barisan gelandang. Untuk mengisi posisi ini, PSS Sleman dikabarkan tengah dekat dengan gelandang Timnas U-22 yang saat ini tengah berlaga di Kamboja, Gian Zola. Pemain yang terakhir membela Persib Bandung tersebut mengaku tertarik untuk bermain di Sleman.

Manajer PSS, Retno Sukmawati pun membenarkan hal tersebut. Ia mengakui, Zola berkeinginan untuk bermain di Sleman, orangtuanya pun telah memberi restu Zola untuk membela tim pujaan warga Sleman tersebut. “Sekarang kan dia (Zola) masih main (Timnas Indonesia U22) ya. Dia memang kepingin ke
Sleman, orangtuanya juga sudah oke,” ujar Retno.

Hanya saja, warga Sleman harus bersabar menanti kedatangan Zola, pasalnya pemain ini belum dapat merapat dalam waktu dekat. Zola tengah bersiap membela merah putih di Kamboja dalam ajang Piala AFF U-22. (Yud)

BERITA REKOMENDASI