PSS Berbagi Poin dengan Persib di Maguwoharjo

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Skor kacamata menutup pertandingan PSS kontra Persib Bandung, Sabtu (7/12/2019) malam di Stadion Maguwoharjo. Tuan rumah PSS banyak ditekan dalam laga kali ini yang beruntung tak ada gol tercipta ke gawang Ega Rizky.

 

PSS lebih banyak tertekan di sepanjang babak pertama. Persib kali ini memang tampil menekan sejak awal dan cukup dominan menguasai jalannya pertandingan.

Hal ini sesuai apa yang disampaikan Made Wirawan kapten Persib yang ingin datang ke Sleman untuk membawa pulang kemenangan. Pasalnya di laga sebelumnya, Persib takluk di kandang sendiri dari Persela Lamongan.

Ezequiel Ndouasel, Van Kippersluis, Ghozali Siregar dan Febri Hariyadi berulang kali menciptakan peluang yang membahayakan gawang Ega Rizky. Duet bek Alfonso dan Ikhwan Ciptady terlihat kewalahan yang beruntungnya tak ada gol tercipta hingga 45 menit pertama usai.

PSS tercatat hanya menciptakan satu peluang berbahaya di babak pertama tepatnya menit 35. Cocoran Rangga Muslim memanfaatkan umpan silang datar Arsyad Yusgiantoro masih mampu ditepis kiper Persib, I Made Wirawan.

Memasuki babak kedua, Persib lagi-lagi berusaha mengambil inisiatif menyerang dan menekan PSS sejak awal. Masuknya Esteban Viscara menggantikan Van Kippersluis di babak kedua menambah variasi penyerangan Maung Bandung.

Di kubu tuan rumah, PSS memasukkan KH Yudo berselang kemudian Haris Tuharea untuk mengubah strategi dan menciptakan situasi menguntungkan. Yudo tercatat sempat membuahkan peluang usai masuk lapangan meski sayang masih menyamping dari gawang Made Wirawan.

PSS terbilang minim peluang di laga kali ini. Sebaliknya, Persib bermain rapat dan jarak antar lini terlihat lebih teratur sehingga menyulitkan permainan tuan rumah berkembang. Puluhan ribu suporter kedua kesebelasan yang memenuhi Maguwoharjo tak berhenti bersuara untuk mendukung tim kesayangan di lapangan.

Hingga 90 menit usai, tak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim. Skor kacamata pun menutup pertandingan PSS melawan Persib Bandung kali ini.

PSS untuk sementara berada di peringkat 6 klasemen dengan poin 44. Sementara Persib di peringkat 10 dengan total poin 42.

Usai laga, pelatih Persib Robert Rene Albert mengakui pertandingan berjalan sangat seru dengan atmosfer stadion yang luar biasa. “Kami datang ke sini niat awal untuk menang, namun memang belum beruntung meski ini tetap hasil terbaik yang didapat hari ini. Meski begitu situasi malam ini sangat bagus dan menghibur dengan suporter yang menjunjung fairplay,” ungkap Rene di sesi konferensi pers.

Sementara pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengaku cukup bersyukur dengan raihan satu poin. Seto tak menampik banyak ditekan sepanjang laga yang membuat timnya kesulitan membalikkan kondisi di lapangan menguasai bola.

“Pertandingan ini menarik sekali, namun kami banyak ditekan memang hari ini. Kualitas pemain kami akui lebih di bawah, namun banyak hal positif yang ditunjukkan para pemain. Kami banyak belajar, bagaimana tepat dan cepat mengambil keputusan,” ungkapnya.

PSS kali ini memang merotasi tujuh pemain yang dipasang sejak awal. Dibandingkan pertandingan lalu, hanya Wahyu Sukarta, Yevhen Baha dan Ega Rizky saja yang dipertahankan di lapangan. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI