PSS dan PSIM Tak Masalah Laga Tanpa Penonton

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Manajemen PSS dan PSIM menyetujui keputusan Polda DIY yang menyatakan laga derbi DIY Rabu (10/10/2018) mendatang berlangsung tanpa penonton. Kedua manajemen pun memastikan tidak adanya dukungan di stadion akan mengurangi kualitas laga antara dua saudara tersebut.

Manajer PSS, Sismantoro mengatakan pihaknya menerima keputusan dari kepolisian untuk menggelar laga tanpa penonton. Pasalnya, menurut dia pertandingan antara kedua tim diprediksi tetap berjalan dengan menarik meski dilangsungkan tanpa penonton.

"Kita tidak hanya bicara soal pertandingan ya, tapi stabilitas keamanan Yogyakarta, apalagi ini tahun politik. Saya tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pertandingan tetap akan berjalan menarik nanti,”ungkap Sismantoro usai mengikuti pertemuan suporter di Mapolda DIY.

PSS pun tidak mempermasalahkan bakal kehilangan pemasukan tim yang bahkan bisa mencapai Rp 1 miliar karena laga tanpa penonton. “Kita tidak hanya bicara pertandingan intinya, tapi lebih pada situasi yang kondusif,” sambung Sismantoro.

Sementara Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandaru mengungkapkan keputusan kepolisian adalah yang terbaik dan harus dihormati bersama. Agung menyatakan timnta bakal bermain 100 persen meski tanpa dukungan suporter di stadion.

"Keputusan sudah dikeluarkan Polda DIY. Saya rasa, ini yang terbaik apalagi pertandingan ini digelar di rumahnya PSS, kita tidak mungkin intervensi lebih jauh. Tapi, secara garis besar, tanggal 10 nanti kita (PSIM) siap memberikan yang terbaik,” ungkap Agung.

Pertandingan sendiri nantinya akan digelar sore hari pukul 15.30 WIB. Beruntungnya, suporter kedua tim bisa menyaksikan timnya berlaga dari layar kaca lantaran adanya siaran live televisi pemegang hak siar Liga 2 2018. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI