PSS Datangkan Syahrul Kurniawan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Nama Syahrul Kurniawan, bek timnas U-19 era Indra Sjafri yang kala itu menjuarai Piala AFF U-19 mungkin tak lagi asing di telinga pecinta sepakbola nasional. 

Terakhir, bek satu ini bermain di Liga 1 bersama Bhayangkara FC meski kemudian tak meneruskan perjalanan di klub tersebut tahun 2018.  Syahrul yang masih sangat berpotensi berkembang pun akhirnya mencoba peruntungan di tim Super Elang Jawa, PSS. Pemain satu ini terlihat mengikuti latihan bersama skuad PSS Kamis (22/3/2018). 

Ketika dikonfirmasi KRjogja.com perihal status pemain muda tersebut, manajer PSS Sismantoro membenarkan Syahrul mulai ikut berlatih Kamis ini. Namun, terkait kepastian nasib berseragam hijau-hijau, manajemen masih menanti keputusan pelatih kepala Herry Kiswanto (Herkis). 

"Benar hari ini (Syahrul Kurniawan) sudah mengikuti latihan bersama PSS. Namun untuk kepastian masa depan di PSS, manajemen masih menunggu laporan dari pelatih,” ungkapnya. 

Meski demikian, manajemen PSS meyakini rekomendasi tersebut tak lama lagi keluar mengingat komponen tim sudah mengetahui kualitas Syahrul. “Kami sudah tahu kualitas Syahrul jadi tidak masalah, tapi keputusan tetap menunggu tim pelatih,” sambungnya. 

Jika benar diresmikan, Syahrul akan semakin memperkuat lini belakang PSS yang kini telah memiliki nama-nama seperti Yudi Khoerudin, Waluyo, Zamzani serta Ahmad Hisyam Tolle yang bisa bermain di beberapa posisi. Pun Syahrul akan menyusul dua pinjaman Borneo FC Yerikho-Riva Lastori yang sebelumnya diikat manajemen PSS. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI