PSS Gagal Menang di Laga Kandang Perdana

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS gagal meraup poin penuh di laga kandang perdana Liga 1 2020, Minggu (8/3/2020) malam. Melawan Tira Persikabo, PSS dipaksa bermain imbang tanpa gol 0-0 di hadapan sekitar 3000-an penonton Maguwoharjo.

Di laga kali ini PSS melakukan satu rotasi pemain, memasukkan Zah Rahan Krangar sejak menit pertama pertandingan. Zah dipasang di atas dua gelandang bertipikal bertahan Wahyu Sukarta serta Guilherme Batata.

Di laga kali ini, suporter BCS masih melakukan boikot, terlihat dari tribun sebelah selatan yang kosong melompong. Namun di sisi tribun lainnya, hampir sekitar 3000-an penonton menyaksikan langsung pertandingan home perdana Super Elja di musim kompetisi 2020.

Di babak pertama, PSS terlihat cukup kesulitan dan kerap melakukan kesalahan sendiri saat membangun serangan. Kedisiplinan anak-anak Tira Persikabo menunggu di setengah lapangan sendiri saat kehilangan bola membuat lapangan tengah penuh dan aliran bola menjadi sulit.

Kiper kedua kesebelasan yakni Ega Rizky untuk PSS dan Dwi Kuswanto untuk Tira Persikabo tak banyak bekerja di babak pertama. Papan skor pun menunjukkan angka 0-0 saat wasit Pipin Indra asal Jawa Timur meniup peluit jeda babak.

BERITA REKOMENDASI