PSS Ganti Manajer di Kompetisi 2020

SLEMAN, KRJOGJA.com – Direksi PT PSS memberikan pernyataan tak lagi menggunakan jasa Sudibyo sebagai manajer Super Elja di musim kompetisi 2020. Direksi kini tengah menggodog beberapa nama untuk mengisi pos strategis penghubung antara direksi dengan tim tersebut. 

Direktur Operasional dan Pengembangan PT PSS Hempri Suyatna mengatakan pihaknya sudah menyudahi kerjasama dengan Sudibyo setelah musim kompetisi 2019 berakhir. Kini, sebagai pelaksana tugas, PT PSS menunjuk asisten manajer PSS, M Eksan untuk mengisi posisi di tengah kekosongan posisi. 

"Sudah bukan Pak Dibyo lagi sekarang, kami tunjuk M Eksan sebagai Plt sementara. Awal Januari 2020 kami target sudah mendapat manajer baru dan manajemen sudah terbentuk,” ungkap Hempri ketika bertemu wartawan Kamis (26/12/2019). 

PT PSS disebut Hempri sudah mengantongi beberapa calon dengan kriteria yang sesuai. Pengalaman menangani sepakbola dan kedekatan dengan suporter menjadi hal-hal yang diutamakan. 

“Calon sudah ada kita baru timbang dulu dan kami kedepankan sosok itu punya pengalaman menangani sepakbola dan paling penting tidak resisten dengan suporter. Minggu pertama Januari (2020) setelah itu kita komunikasikan dengan pelatih dan berharap Mas Seto masih bersama kami,” ungkapnya lagi. 

Sementara di bursa transfer akhir tahun ini, PSS mulai bergerak dan sudah berhasil mengikat separuh dari total 16 pemain rekomendasi pelatih musim 2019. Meski begitu direksi belum bersedia membuka nama-nama pemain tersebut kecuali Yevhen Baha, Guilherme Batata dan Alfonso De La Cruz. 

Sebelumnya, pelatih Seto Nurdiantoro mengaku baru akan melakukan pembicaraan dengan PSS jika dari unsur CEO dan manajemen sudah terbentuk. Kak Seto sendiri mengatakan belum melakukan pembicaraan lebih lanjut terkait masa depannya di PSS. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI