PSS Gunakan Jersey Baru di Laga Terakhir Liga

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS menjadi tim pertama di Liga 1 2019 yang memperkenalkan jersey resmi musim 2020. Di laga terakhir kontra PS Tira Kabo, Minggu (22/12/2019), PSS mengenakan jersey terbaru dengan warna hijau kebanggaan.

Di akun Instagram resmi, PSS juga sudah memperkenalkan seragam terbarunya tersebut. Guilherme Batata dan Try Hamdani menjadi pemain yang didaulat memperkenalkan jersey hijau tersebut dengan latar Stadion Maguwoharjo. Jersey PSS sendiri cukup terlihat simple dan masih bekerjasama dengan Sembada Apparel.

Garis putih hitam menghiasi bagian leher dan lengan jersey yang memang terlihat polos ini. Di bagian belakang, tersemat tulisan COSE kependekan dari Come On Super Elja. Tulisan tersebut tepat di atas kain warna merah putih yang ditempatkan tepat di bagian tengah. Sembada juga menyematkan delapan lubang di jersey tersebut yang melambangkan delapan tahun kerjasama dengan PSS.

Sementara desain sayap mengepak di bagian pundak membawa simbol kecepatan sebagai pendorong energi. PSS jadi tim pertama yang mengenakan jersey terbaru di pertandingan terakhir musim sebelumnya. Lazimnya, kebiasaan ini dilakukan tim-tim di Eropa di pertandingan terakhirnya, dan PSS melakukan lonjakan menarik untuk kelas Liga Indonesia.

Sirajudin Hasbi, Head of Businness Manager Sembada Apparel mengungkap proses desain jersey terbaru PSS dilakukan selama tiga bulan setelah lepas putaran pertama liga 2019. Kontrak kerjasama dua tahun membuat Sembada berani mengeluarkan jersey 2020 lebih awal dan bisa digunakan di laga terakhir Liga 2019.

“Tiga bulan kami riset hingga akhirnya jadi setelah bereskan perlengkapan tim 2019. Kami sematkan beberapa teknologi seperti screen printing, laser cut dan hole yang semuanya ada maknanya. Target kita untuk laga terakhir dan tersampai bisa dipakai pemain hari ini. Ini kali pertama mungkin untuk PSS,” ungkapnya di sela laga PSS vs Tira Kabo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI