PSS Harus Rombak Total Pelatih dan Pemain, Nama Seto Nurdiyantoro Disebut Cocok Gantikan Putu Gede

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman memastikan tetap di Liga 1 musim depan setelah mengalahkan Persija di laga terakhir Liga 1 2021-2022, Kamis (31/3/2022) kemarin. Pecinta sepakbola Sleman harus merasakan deg-degan hingga akhir kompetisi, bukan untuk menanti gelar juara, namun memastikan tidak degradasi ke kasta kedua.

Dewan Pembina PSS, Sismantoro pun angkat bicara perihal situasi yang dihadapi saat ini. Ia pun meminta manajemen Super Elja segera berbenah secara teknis, merombak total baik pelatih maupun pemain untuk musim depan.

“Kalau menurut hemat saya, dirombak total bagaimana untuk bisa bersaing musim depan. Seturut pengamatan saya paling hanya 5-7 pemain yang bisa dipertahankan. Lalu untuk tim pelatih juga harus dirombak,” ungkap Sismantoro pada wartawan ketika dihubungi lewat sambungan telpon.

Manajemen PSS diketahui telah menjalin komunikasi dengan eks pelatih PSIM, Seto Nurdiyantoro beberaoa waktu terakhir. Direktur Utama PT PSS, Andy Wardhana Putra pun sudah melakukan pertemuan beberapa kali dengan Kak Seto untuk membicarakan kemungkinan menukangi lagi PSS setelah terakhir pada musim 2019 lalu.

Menurut Sismantoro, sosok Seto Nurdiyantoro sangat cocok untuk kembali menukangi PSS. Sismantoro sudah memahami bagaimana kinerja Seto, karena keduanya bekerjasama saat menaikkan PSS ke Liga 1 pada musim 2018 silam.

“Kalau itu (Seto) cocok, jelas karena kita sudah tahu bagaimana dia bekerja, bagaimana dia membangun tim. Dia juga sudah sangat memahami karakter PSS Sleman seperti apa. Kalau menurut saya sangat cocok,” tandas Lurah Candibinangun ini.

BERITA REKOMENDASI