PSS Incar Lapangan YIS untuk Latihan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Putra Sleman Sembada (PSS) tengah sebagai pengelola PSS Sleman tengah menyiapkan segala hal sebelum para punggawa Laskar Sembada kembali ke Sleman untuk bersiap menuju laga lanjutan Liga 1 2020, Oktober mendatang. Salah satunya ketersediaan lapangan latihan.

Dengan keberadaan dua tim lain yang memilih homebase di Stadion Maguwoharjo Sleman, yakni Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh, PSS memang harus bergerak cepat untuk memastikan tempat latihan sehingga tak tergusur oleh dua tim lainnya. Lapangan YIS Mlati Sleman, Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), serta Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memang bisa jadi rebutan sebagai tempat latihan. Karena ketiga lapangan tersebut strategis sekaligus tertutup untuk latihan.

Selain PSS, Persiraja dan Borneo FC, tiga tim Liga 1 lainnya Bali United, Persija Jakarta dan PSM Makassar pun bisa saja berlatih di lapangan tersebut. Mengingat ketiga tim tersebut bermarkas di Stadion Sultan Agung Bantul.

Asisten Manajer PSS M Eksan menegaskan pihaknya tengah berupaya untuk melakukan negosiasi untuk menggunakan Lapangan YIS dan Lapangan UII sebagai tempat latihan. Minggu ini, manajemen tim dan PT PSS akan bertemu dengan pemilik Lapangan YIS.

“Kami minta agar PSS punya jadwal, jangan sampai kami tak bisa latihan di Lapangan YIS. Minggu ini kami akan bertemu dengan pemiliknya,” tegas M Eksan.

BERITA REKOMENDASI