PSS Incar Pemain Asing Brasil

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS Sleman akan menggunakan legiun asing Brian Ferreira untuk mengisi slot pemain asing Asia. Seperti yang diketahui, Brian memiliki dua kewarganegaraan yakni Argentina dan Irak, sehingga PSS bisa menggunakannya sebagai pemain asing asal Asia.

Dengan keberadaan Brian, PSS berpeluang untuk merekrut dua pemain asing non Asia. Guilherme Batata (Brasil) dan Yevhen Bokhashvili (Ukraina) pun berpeluang untuk menjadi bagian skuad Laskar Sembada.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro membenarkan hal tersebut. Slot pemain asing Asia sudah terisi oleh Brian, sehingga tak lagi butuh pemain asing berpaspor Asia untuk melengkapi kuota empat pemain asing musim 2019. Seto saat ini masih menunggu hasil tes medis Guilherma Batata yang sampai kemarin, belum ia terima.

Selama ini, Seto melihat Batata melalui video. “Kami masih menunggu hasil tes medis dan kesehatannya,” lanjut Seto.

Sempat mendapatkan sorotan, Batata meluruskan isu terkait penampilannya di klub India, Gokulam Kerala FC musim 2018/2019. Dalam akun medis sosial pribadinya, Batata memperlihatkan surat penyataan mantan klubnya tersebut.

“Gokulam Kerala FC menyatakan bahwa pesepakbola profesional asal Brasil Guilherme Felipe De Castro memegang paspor Brasil yang valid No FW174823 telah memainkan 80% pertandingan di Hero I League 2018-2019 untuk tim,” tulis surat pernyataan dari Gokulam Kerala yang diperlihatkan Batata.

Pernyataan tersebut memungkinkan Batata direkrut oleh PSS, mengingat regulasi pemain asing di Liga 1 turut memperhatikan jumlah penampilan pemain tersebut bersama klub sebelumnya, tidak hanya strata pemain tersebut bermain. Sementara itu, kabar baik datang dengan kesembuhan Arsyad Yusgiantoro. Arsyad pun telah kembali bergabung latihan seperti rekan-rekannya yang lain. Arsyad bisa dimaksimalkan pada posisi sayap atau depan. (Yud)

BERITA REKOMENDASI