PSS Ingin Datangkan Kembali Herman Batak

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Pelatih PSS Seto Nurdiantoro berencana menambah beberapa pemain untuk menyongsong 16 besar Indonesian Soccer Competition (ISC) B. Tak kurang enam pemain baru diincar untuk menambal pos-pos yang dianggap masih belum maksimal selama babak penyisihan grup 5.

Pos-pos yang mendapatkan perhatian dari Seto diantaranya penjaga gawang, center back, back kiri, gelandang bertahan, penyerang dan winger. Menurut Seto, pos-pos tersebut selama ini masih belum bekerja dengan maksimal baik pemain inti dan pelapis saat ada pemain lain yang tak bisa ditampilkan.

"Saya sudah sempat bicara dengan Paman (almarhum Supardjiono) untuk pos-pos yang butuh tambal sulam menghadapi 16 besar. Ternyata manajemen juga memiliki kesepahaman dan sudah menjalin pembicaraan dengan beberapa pemain di posisi-posisi tersebut, sekarang kami berusaha melanjutkan komunikasi yang terputus selepas paman meninggal dengan pemain-pemain incaran," ungkapnya kepada KRjogja.com, Selasa (30/08/2016).

Seto memberikan sedikit bocoran, almarhum Supardjiono menghendaki Herman Batak kembali menjadi salah satu bagian dari tim PSS musim ini. Seto berencana mendatangkan Batak namun dengan catatan memantau performa terkini pemain gaek tersebut.

"Keinginan almarhum Herman Batak dipanggil kembali namun kami tim pelatih tetap akan melihat dahulu bagaimana perform dia sekarang. Kalau berada di bawah ya terpaksa tidak kita pakai, seperti itu," imbuh Seto.

Terkait posisi gelandang bertahan, Seto cenderung mencari sosok petarung untuk mengimbagi stok gelandang stylish yang saat ini dimiliki seperti Dirga Lasut atau Busari yang banyak ditempatkan agak turun di lapangan tengah. "Saya ingin pemain yang punya tipikal beda, kami masih cari sampai sekarang," imbuhnya.

Sementara untuk pemain di slot lainnya, Seto masih merahasiakan nama-nama yang muncul di daftarnya. Hanya saja satu nama striker naturalisasi Guy Junior dipastikan lepas setelah memilh bergabung dengan Madura United daripada ke PSS. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI