PSS Ingin Kejutkan Persela yang Masih Butuh Poin Hindari Degradasi

LAMONGAN, KRJOGJA.com – PSS bersiap menghadapi tuan rumah Persela Lamongan Rabu (11/12/2019) di Stadion Surajaya. Tuan rumah tampaknya mengincar poin penuh untuk mencari tiket bertahan di Liga 1 musim depan.

Persela kini berada di posisi 15 klasemen, atau hanya satu strip di atas zona degradasi dengan poin 37. Mereka hanya terpaut 4 poin saja dengan Badak Lampung di peringkat 16 dan 6 poin dari Semen Padang FC di posisi 17.

Sisa tiga pertandingan melawan PSS, Tira Kabo dan Semen Padang sontak harus dimenangkan untuk mengantongi tiket aman. Persela pun sedang dalam fase apik setelah menang di kandang Persib Bandung beberapa hari lalu.

Hal tersebut ditanggapi menarik oleh PSS yang saat ini sudah memastikan tiket Liga 1 musim depan. Pelatih Seto Nurdiantoro, mengaku timnya serius menghadapi laga melawan Persela dan berniat memberi kejutan tuan rumah.

“Tim Lamongan selalu menang bahkan away lawan Persib juga menang. Kebalikannya kami di home 0-0. Kami akan banyak belajar dari Lamongan bagaimana cara bermain tapi mudah-mudahan kami bisa beri sedikit surprise untuk tuan rumah di pertandingan nanti,” ungkap Kak Seto di sesi konferensi pers Selasa (10/12/2019).

PSS menurut Kak Seto akan memperagakan permainan menyerang layaknya karakter PSS biasanya. Namun ia masih enggan membocorkan strategi baru apa yang akan diturunkan menghadapi pasukan Nil Maizar.

“Kami akan bermain terbuka, mungkin fokusnya saja yang jadi titik berat. Kalau selama ini kami main menyerang. Namun mudah-mudahan nanti semoga bisa jadi hiburan tersendiri untuk penonton. Kami tetap bermain maksimal dan fairplay sesuai yang seharusnya,” imbuh pelatih asal Kalasan ini.

PSS sendiri menyertakan 20 pemain terbaik minus Brian Ferreira yang kembali ke Argentina karena cidera dan Irkham Mila yang memperkuat timnas Sea Games. Meski begitu, PSS leluasa untuk melakukan rotasi pemain dan berkesempatan menjajal nama-nama yang jarang diturunkan di semua lini. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI