PSS Ingin Lanjutkan Tren Positif

Editor: Ivan Aditya

BATANG, KRJOGJA.com – PSS Sleman ingin melanjutkan tren positif saat dijamu Persibat Batang pada pekan keempat kompetisi Liga 2 Grup 3 di Stadion Moh Sarengat Batang, Minggu (14/05/2017). Kemenangan bagi Tim ‘Laskar Sembada’ dibutuhkan untuk mempertahankan posisi di papan atas klasemen sementara.

Pada tiga pertandingan yang telah dilakoni, PSS menunjukkan tren positif. Sempat dijungkalkan tamunya, PSCS 0-1 di laga pertama, tim besutan Fredy Mully ini mampu bangkit dengan memukul tuan rumah Persibangga Purbalingnga 2-0. Pada pekan ketiga, PSS meraih hasil gemilang dengan mengungguli tamunya, Persip Pekalongan 4-0.

“Persibat tampil di kandang sendiri, pasti motivasi mereka berlipat untuk mengamankan kemenangan,” tandas Fredy Mully.

Mengenai komposisi pemain yang bakal diturunkan, Fredy enggan membeberkan karena masih akan melihat perkembangan kondisi pemain hingga menjelang pertandigan. Namun sepertinya pelatih senior ini tidak akan melakukan banyak perubahan komposisi pemain dibanding saat menghajar Persip 4-0 dalam laga sebelumnya.

Perubahan kemungkinan terjadi di lini belakang menyusul siap diturunkannya kembali defender andalan Jodi Kustiawan. Pemain ini sempat absen dalam laga sebelumnya dan perannya di posisi center back digantikan pemain muda, Hamdan Zamzani, bahu membahu dengan Waluyo. Tampilnya kembali Jodi, tentu akan mempersolid blok pertahanan PSS.

Motor lapangan tengah, Busari juga sudah mulai pulih kondisinya. Busari yang sempat absen dalam dua pertandingan pertama karena cedera, sudah mulai diturunkan saat menjamu Persip. Meskipun tidak full dan ditarik ke luar pada babak kedua karena kondisinya belum pulih sepenuhnya.

Menghadapi Persibat, kemungkinan Busari sudah berani tampil penuh. Mantan pemain Madura United ini akan bahu membahu dengan Dirga Lasut, Arie Sandi dan Imam Bagus Kurnia di lini tengah. Untuk lini depan, Fredy kemungkinan besar tetap menduetkan Riski Novriansyah dengan Rossy Noprihanis dengan alternatif Candra ‘Kito’Waskito.

Sedangkan kubu Persibat juga tengah dalam kepercayaan diri usai mampu menahan tuan rumah PSCS Cilacap dalam laga sebelumnya. Pelatih Persibat Lukas Tumbuan pun mengakui PSS merupakan tim tangguh yang banyak diperkuat pemain berkualitas dan berpengalaman. Namun pasukannya tidak gentar dan tak ingin kehilangan poin di kandang. (Jan)

BERITA REKOMENDASI