PSS Investasi Lapangan Latihan di Prambanan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS mulai serius berinvestasi untuk memaksimalkan para pemain muda di akademi. Belum lama ini, PSS membangun fasilitas lapangan latihan di kawasan Prambahan Sleman untuk menggembleng bakat-bakat muda Super Elja.

Saat ini akademi PSS punya lebih dari 70 pemain yang berstatus trial dan berlatih secara mandiri dengan didampingi tim pelatih, analis dan kitman. Kepala Development Center PSS, Guntur Cahyo Utomo pun mengkonfirmasi tidak adanya kompetisi usai muda coba disikapi dengan lebih positif dengan coba mengembangkan talenta pemain dan program latihan.

Para pemain Akademi PSS pada tahun 2020 ini menorehkan catatan tersendiri. Terdapat 6 pemain yang terpilih bergabung dengan tim senior PSS dan 5 pemain menembus skuad klub lain.

Selain itu 6 pemain muda dipanggil tim nasional yakni satu pemain ke Timnas U-19, 4 pemain saat ini mengikuti seleksi Timnas U-16 dan 1 pemain terpilih dalam skuat Garuda Select III. “Catatan itu membuat Akademi PSS makin bersemangat untuk terus mengembangkan bibit-bibit pemain muda ke level yang lebih tinggi,” ungkap Guntur melalui rilis tertulis Sabtu (12/12/2020).

Di sisi lain, kini PSS sedang membuat buki bertajuk ‘Super Elja Method’ yang merupakan panduan mengembangkan pemain terutama dalam tataran teknis. Buku tersebut nantinya diharapkan bisa disebarluaskan agar ada keseragaman, terutama untuk sepakbola di akar rumput.

“Kami berharap akhir Desember 2020 buku itu sudah selesai cetak. Harapannya bisa memperkaya referensi dan bisa menjadi panduan di akar rumput, mungkin di Sleman terlebih dahulu dan harapannya Indonesia juga,” pungkas Guntur. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI