PSS Jalani Latihan Perdana Sore Ini

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Setelah lama diliburkan usai menyelesaikan Liga 2, PSS Sleman kembali mengumpulkan para pemainnya untuk menggelar latihan di Stadion UNY, Senin (14/01/2018) sore ini. Selain untuk menyongsong Celebration Game melawan Persis Solo, latihan juga sebagai persiapan menghadapi Barito Putera dalam babak 32 besar Piala Indonesia.

”Diharapkan semua pemain yang tampil di Liga 2 kemarin bisa ikut latihan, baik yang dipertahankan atau tidak. Ini hanya sekadar kumpul, tidak ada yang khusus. Sekalian mulai persiapan menghadapi Celebration Game dan Piala Indonesia,” jelas pelatih PSS Seto Nurdiyantara.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSS hanya mempertahankan 13 pemain lama untuk menyongsong Liga 1, sebagian besar sudah deal dalam proses negosiasi. Namun juga ada yang hengkang, yakni Ichsan Pratama yang dikabarkan bergabung dengan Bogor FC.

Pemain yang telah deal terdiri dari Dave Mustaine, Rangga Muslim, Irkham Zahrul Milla, Tri Hamdani Goentara, M Hamdan Zamzani, Bagus Nirwanto, Ichwan Ciptati dan Asyraq Gufron. Manajemen pun masih melanjutkan proses negosiasi dengan pemainpemain lama yang dipertahankan.

Manajer PSS, Retno Sukmawati mengisyaratkan sudah ada pemain yang deal lagi, namun sebelum tanda tangan kesepakatan hitam di atas putih, pihaknya belum berani mempublikasikan namanya. ”Nanti kalau sudah tanda tangan, baru kita sebutkan namanya,” jelasnya.

Ditambahkan Retno, kemungkinan hari ini tiba beberapa pemain baru dan berpeluang ikut latihan yang rencananya digelar sore ini. Namun istri almarhum Supardjiono yang juga pernah menjabat manajer PSS ini, masih enggan menyebut jati diri pemainpemain tersebut.

Manajemen memang telah membuka komunikasi dengan calon-calon pemain baru yang direkomendasi pelatih. Ada 15 pemain yang telah direkomendasi pelatih untuk menambah kekuatan dalam menghadapi Liga 1 mendatang.

Namun sudah ada beberapa yang lepas, ada yang masih dipertahankan klub lamanya dan ada yang telah bergabung dengan klub lain. Sedang untuk perburuan pemain asing, PSS belum menentukan pilihan meskipun sudah banyak tawaran, baik secara langsung maupun melalui agen.

Seto sendiri berharap bisa merekrut pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia. Atau kalaupun sudah pernah, yang baru satu atau dua musim untuk mengantisipasi hal-hal non teknis yang bisa muncul. (Jan)

BERITA REKOMENDASI