PSS Jawab Ancaman Boikot BCS

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PT Putra Sleman Sembada sebagai otoritas pengelola PSS akhirnya angkat bicara terkait adanya ancaman boikot suporter dari BCS, Senin (20/01/2020). PT PSS menceritakan kronologi detail selesainya negosiasi dengan Seto Nurdiantoro hingga akhirnya memperkenalkan Eduardo Perez Moran sebagai suksesor pelatih kepala di tubuh Super Elja.

Dalam keterangan pers yang diterima media, CEO PSS Fatih Chabanto mengungkap bawasanya pihaknya memprioritaskan Seto Nurdiantoro kembali menjadi pelatih kepala di musim 2020. Namun, setelah melakukan enam kali pertemuan, tak kunjung didapatkan kesepakatan hingga akhirnya PSS menyudahi negosiasi dengan Seto.

Baca juga :

BCS Boikot PSS, Rela Tak Nonton di Stadion
Hengkang dari PSS, Seto Pastikan Bukan soal Harga

“Permintaan coach Seto akan sebuah kondisi ideal tim sudah kami bawa ke tingkat dewan direksi dan terjadi pertemuan pada 13-14 Januari 2020. Namun urung terjadi kesepakatan. Keesokan paginya, PT PSS mengutus Teguh Wahono (vice CEO) untuk menemui coach Seto di kediamannya, guna mewakili PT PSS mengucapkan terimakasih atas segala bantuannya. Namun saat itu tidak berhasil menemuinya,” ungkap Fatih.

Merasa tak punya banyak waktu, lantas membuat PSS menunjuk Eduardo Perez dan langsung memperkenalkannya ke publik melalui media. Saat itu resistensi tinggi muncul saat ternyata mayoritas suporter PSS mempertanyakan keputusan itu.

Fatih Chabanto pun menjawab melalui rilis pada media, bahwa PT PSS tak ingin mengulangi kesalahan pada 2019 lalu yang tak bisa maksimal mempersiapkan tim lantaran berbagai kondisi. PT PSS pun menyatakan tak akan ada lagi rangkap jabatan seperti yang terjadi di musim 2019.

“Pengalaman tahun lalu menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk lebih bersiap dan berbenah. SDM masih dirasakan belum memadahi, selain perlu penempatan individu pada bidangnya sesuai dengan kompetensinya. Begitu juga adanya jabatan rangkap yang pernah ada, tidak bisa terjadi lagi. Meski hal itu sebenarnya sudah tidak berlaku sejak Agustus 2019 lalu,” sambung Fatih.

PSS pun kini bersiap menghadapi latihan perdana yang dijadwalkan Selasa (21/01/2020). Perburuan pemain menurut Fatih akan terus dilakukan dengan rekomendasi dari pelatih kepala Eduardo Perez. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI