PSS Kalah Tipis Atas Persija Jakarta

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS harus menelan kekalahan tipis 0-1 dari Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabagha Bekasi Rabu (3/7/2019). Sebiji gol penyerang Persija Marco Simic menit 25 tak mampu dibalas Super Elja yang membuat tim kebanggan warga Sleman tersebut pulang tanpa poin. 

Di babak pertama, PSS banyak ditekan Persija yang berbuah satu gol dari Marco Simic menit 25. Lini pertahanan yang digalang Alfonso De La Cruz, Asyraq Gufron, Jajang Sukmara dan Bagus Nirwanto terlihat banyak bekerja keras membendung Bruno Matoz cs di kubu tuan rumah. 

Di babak kedua, PSS bermain lebih terbuka dan mencipta beberapa peluang. Namun sayang, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat Super Elja tak bisa menjebol gawang Persija yang dikawal Shahar Ginanjar. 

“Kami di babak pertama banyak tertekan karena mungkin saat bertahan jarak antar lini terlalu jauh. Ini kendala kami hari ini, meski ada peluang di babak kedua tapi tak ada yang berbuah gol. Ini kekalahan pertama kami di kompetisi dan semoga kami bisa berbenah kedepan,” ungkap Kak Seto usai laga. 

PSS sendiri memiliki pekerjaan rumah untuk menumbuhkan kepercayaan diri pemain dan finishing touch menyambut laga selanjutnya melawan Kalteng Putra. “Ini yang harus kita cari mungkin mental dan kepercayaan diri karena kami hampir selalu bermain buruk di babak pertama. Selain itu finishing touch juga harus kami perbaiki untuk bisa lebih memanfaatkan peluang,” sambung Seto. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI