PSS Kalah Tipis di Kandang Barito Putra, Peringkat Melorot 2 Strip

MARTAPURA, KRJOGJA.com – PSS harus rela turun dua peringkat ke posisi 9 klasemen sementara Liga 1 2019 setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Barito Putra, Kamis (28/11/2019) petang. Sebiji gol Rafael Silva di menit 4 pertandingan tak bisa dibalas skuad Super Elja di sisa 86 menit pertandingan. 

Pelatih Seto Nurdiantoro tak menampik anak-anak Sleman bermain dalam performa tidak maksimal. Bagus Nirwanto cs dirasa tak begitu maksimal untuk mengejar kemenangan di laga kali ini. 

“Mungkin ada sedikit kelelahan dan kejemuhan di pemain kami. Gairah untuk menang tidak begitu tampak di laga kali ini. Ya, ini evaluasi untuk kami kedepan,” ungkap Kak Seto usai pertandingan. 

PSS menurut pelatih berlisensi Pro AFC ini paling tidak butuh tiga poin lagi untuk memastikan aman berada di Liga 1 musim depan. Tak ayal laga lanjutan melawan Badak Lampung FC wajib dimenangkan Super Elja untuk bisa mempertahankan posisi di kasta tertinggi. 

“Di sisa laga kami ingin cari poin minimal 3 untuk mengamankan posisi. Semoga kedepan kami bisa lebih baik untuk menyelesaikan kompetisi. Hari ini akan kami jadikan evaluasi untuk sisa laga musim ini,” pungkas Kak Seto. 

Saat ini posisi PSS harus turun ke peringkat 9 klasemen sementara dengan poin 40. Poin tersebut terpaut tipis dengan Persebaya (39), Persija (38) dan Tira Kabo (38) di posisi 10, 11 dan 12 klasemen. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI