PSS Kalah Tipis di Lamongan

LAMONGAN, KRJOGJA.com – Sebiji gol Sugeng Efendi menit 57 membuat PSS gagal mencuri poin di kandang Persela, Stadion Surajaya Lamongan Rabu (11/12/2019). PSS pun kini masih tertahan di poin 44. 

Pertandingan antara PSS dan Persela sendiri berjalan cukup menarik karena kedua tim sama-sama memperagakan permainan terbuka. Namun tuan rumah yang butuh kemenangan memang lebih banyak menciptakan peluang melalui penyerang Alex. 

Beruntung kiper PSS Try Hamdani tampil cukup apik dan mampu mementahkan setidaknya dua peluang emas Persela di babak pertama dan kedua. Sayang, sundulan Sugeng menit 57 memanfaatkan bola rebound tepisan Try akhirnya masuk juga ke gawang Sleman. 

Gol tersebut jadi satu-satunya dalam laga sore tadi. PSS untuk sementara berada di peringkat 6 klasemen dengan poin 44 sementara Persela naik ke peringkat 11 dengan poin 40. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro menyebut timnya belajar banyak dari kekalahan di Lamongan. Kak Seto menilai timnya cukup banyak melakukan kesalahan sendiri saat bisa menguasai bola di lapangan. 

“Yang jelas kami belajar banyak dari situasi di Lamongan ini termasuk bagaimana formasi awal yang baru dua hari kami belajar. Kami masih banyak melakukan kesalahan sendiri saat menguasai bola, meski di 15 menit terakhir lebih banyak menguasai bola. Ini pelajaran berharga dan pengalaman sangat baik untuk kami,” ungkap Kak Seto usai laga. 

Usai melawat ke Lamongan, PSS bersiap bertolak ke Makassar untuk meladeni tuan rumah PSM, 15 Desember mendatang. Partai terakhir, PSS akan menghadapi Tira Persikabo di Maguwoharjo 20 Desember 2019. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI