PSS Kalahkan Persib Bandung Lewat Adu Penalti, Seto Nurdiyantoro Akui Beruntung

Editor: Ivan Aditya

BANDUNG, KRJOGJA.com – PSS meraih hasil apik saat menjalani laga delapan besar Piala Presiden melawan Persib Bandung, Jumat (01/07/2022) malam. Bermain imbang 1-1 di waktu normal, PSS mampu mengandaskan perlawanan tuan rumah Maung Bandung lewat drama adu penalti.

PSS mampu unggul terlebih dahulu lewat gol penyerang gaeknya, Boaz Solossa pada menit ke-53 babak kedua. Persib membalas menit 85 lewat tendangan penalti Marc Klok.

Hasil imbang di waktu normal memaksa kedua tim menyelesaikan laga lewat adu tendangan penalti. Empat penendang PSS yakni Ze Valente, Bagus Nirwanto, Hambali Tholib dan Rifky Suryawan berhasil menyarangkan gol di babak tos-tosan sedangkan di sisi lain dua penendang Persib yakni Erwin Ramdani dan Ahmad Jufriyanto gagal mengeksekusi sepakan 12 pas.

Kemenangan 5-3 atas tuan rumah Persib Bandung mengantarkan PSS ke partai semifinal Piala Presiden. Laga semifinal nanti akan dilaksanakan home away yang berarti PSS akan kembali bermain di Stadion Maguwoharjo.

Usai laga, pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro mengatakan rasa syukur karena bisa melanjutkan perjuangan ke fase lanjutan Piala Presiden. Pertandingan melawan Persib diakui tak terlalu cepat temponya, meski mengakui lebih banyak ditekan lawan.

“Terimakasih Persib membuat kami belajar, semoga ini bisa menjadi evaluasi dan bahan belajar untuk kami. Saya tetap apresiasi luar biasa untuk pemain, meski recovery sangat singkat namun bisa maksimal. Pertandingan malam ini kami beruntung, dengan adu penalti kami bisa memenangkan pertandingan,” ungkap Seto.

Seto mengatakan pihaknya akan berusaha maksimal di semifinal nanti, dengan harapan bisa bermain away terlebih dahulu. Pelatih asal Kalasan ini menegaskan tidak menjadikan Piala Presiden sebagai tolok ukur untuk timnya karena target utama ada di liga nanti.

“Ini bukan tolok ukur, sejak awal kami tidak punya target. Seperti yang kami sampaikan, kami beruntung seperti hari ini. Kami ingin pemain bermain enjoy dan senang dalam pertandingan. Namun memang kami banyak belajar hari ini, seperti kartu merah di akhir tadi dan gol juga, menjadi bahan belajar dan evaluasi kami agar ke depan tidak terjadi lagi,” pungkas Seto.

PSS akan menghadapi pemenang antara Borneo FC dan PSM Makassar yang dimainkan malam nanti. Semifinal akan dimainkan dua leg yakni home away. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI