PSS Langsung Kumpulkan Pemain di Bandung

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Hasil drawing turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sudah dilakukan pada Senin (08/03/2021) malam di Jakarta dan menempatkan PSS di grup C bersama 4 tim Jawa Timur. Seluruh laga grup akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat.

Manajer PSS, Danilo Fernando mengatakan seluruh pemain diminta bertolak ke Bandung dan tiba pada 10 Maret. Mereka akan menjalani tahapan protokol kesehatan sebelum memulai latihan yang dijadwalkan dimulai 13 Maret.

“Para pemain kami minta segera packing dan berangkat ke Bandung dari kota masing-masing agar tiba pada 10 Maret. Sebelum mulai berlatih bersama, ada beberapa tahapan dan peraturan protokol kesehatan yang harus dijalani oleh pemain maupun official,” ungkap Danilo, Selasa (09/03/2021).

Beberapa tahapan protokol kesehatan memang diwajibkan seperti menjalani swab test ketika tiba di hotel juga menjalani Medical Check Up serta isolasi mandiri selama 2-3 hari. Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya pencegahan penularan Corona Covid-19.

“Dari tanggal 10-13 Maret kami semua memang akan menjalani Medical Check Up dan isolasi mandiri terlebih dahulu. Barulah besoknya yaitu hari Sabtu (13/03/2021) pemain akan mulai latihan perdana,” sambungnya.

PSS menurut Danilo memiliki komitmen untuk menjaga protokol kesehatan serta aturan yang diterapkan selama menjalani turnamen Piala Menpora. PSS pun tetap menutup lokasi latihan untuk siapapun dan hanya memaksimalkan tayangan live streaming.

“Kami paham apa yang dikhawatirkan oleh pemerintah dan mungkin semua orang, soal penularan Covid ini. Makanya kami wajibkan seluruh elemen yang terlibat dalam tim PSS agar sadar akan kebersihan, patuh protokol kesehatan dan tentu saling mengingatkan satu sama lain. Seluruh latihan akan digelar tertutup dan mungkin disiarkan lewat tayangan live streaming di kanal Youtube PSS TV,” pungkas dia.

Sementara skuad PSS sendiri semakin lengkap setelah Aaron Evans resmi memperpanjang kontrak. Sebelumnya, PSS juga mengikat Mario Maslac asal Serbia yang kenyang pengalaman di liga Eropa.

PSS juga diketahui berhasil mempertahankan Irfan Bachdim dalam tim. Menarik karena Irfan akan bergabung dengan adik iparnya, Kim Kurniawan yang hengkang dari Persib Bandung. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI