PSS Lawan PSM, Alfonso Diragukan Bakal Tampil

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS bersiap berangkat ke Makassar melawan PSM di laga perdana Liga 1 2020, Minggu (1/3/2020). 20 pemain disiapkan untuk meladeni tuan rumah di laga perdana musim kompetisi tahun ini.

Asisten pelatih Danilo Fernando memimpin langsung tim pasca mundurnya Eduardo Perez Moran. Pun, pelatih anyar Dejan Antonic juga dikabarkan masih berada di Eropa dan kemungkinan baru bisa merapat ke Makassar.

Menarik, di sela persiapan tim, pemain belakang yang beberapa waktu terakhir mendapat sorotan tajam Sleman Fans, Alfonso de la Cruz justru meragukan tampil. Alfonso masih mengurus ijin tinggal Kitas ke Singapura dan absen dalam latihan terakhir tim, Kamis (27/2/2020) lalu.

Danilo membenarkan hal tersebut sekaligus menepis rumor berkembang bawasanya Alfonso disudahi kontraknya oleh manajemen tim. “Alfonso masih urus Kitas di Singapura, sekarang di Jakarta. Tapi kita tetap siapkan 20 pemain untuk berangkat ke Makassar,” ungkap Danilo.

Di lini belakang, jika memang tanpa Alfonso, tim pelatih memiliki pelapis yang juga handal di musim 2019 lalu. Asyraq Gufron kemungkinan besar akan diduetkan dengan Aaron Evans mengawal gawang yang dijaga Ega Rizky.

Sementara itu lini tengah PSS mendapat suntikan pemain baru setelah resmi meminang Misbakus Solikin eks Persebaya. Misba melengkapi skuad setelah sebelumnya M Lutfi Kamal juga sudah bergabung dalam tim Super Elja.

Di sisi lain, bayang-bayang boikot BCS masih menghantui PSS hingga saat ini. Delapan tuntutan yang belum dipenuhi menjadi alasan mengapa suporter penghuni tribun selatan tersebut rela tak menyaksikan langsung PSS berlaga di Maguwoharjo. (Fxh)

BERITA TERKAIT