PSS Lebih Bugar, Usung Misi Wajib Menang Lawan Persita

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS bersiap menghadapi Persita Tangerang di laga lanjutan 8 besar grup B Liga 2 2018, Jumat (16/11/2018) besok. Dipastikan bisa disaksikan penonton, skuad PSS pun berikrar mendulang poin penuh untuk memperpanjang nafas target promosi Liga 1 musim depan. 

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan laga melawan Persita layaknya partai hidup mati. Pasalnya, bila tak bisa meraih poin penuh, PSS hampir pasti tersingkir dari delapan besar dan mengucapkan selamat tinggal pada target promosi. 

“Besok kita harus menang, mau tidak mau. Tapi harapannya tidak jadi beban pemain, kalau draw saja kita kemungkinan tidak lolos apalagi kalah,” ungkap Kak Seto dalam sesi konferensi pers Kamis (15/11/2018). 

Secara tim, kemungkinan besar PSS bakal tampil lebih segar setelah beberapa pemain intinya diistirahatkan kala melawan Madura FC awal pekan ini. “Harapannya rekovery pemain cepat dan pemain yang tidak main di Madura lebih bugar, semoga kondisi lebih bagus lebih segar,” sambungnya. 

PSS sendiri dipastikan tampil tanpa dua pemain yakni Arie Sandy dan Qischil Gandrum yang mengalami cidera. Meski begitu stok bugar PSS masih cukup banyak dengan siap kembalinya Christian El Loco Gonzales, Ichsan Pratama, Amarzukih hingga Ikhwan Ciptadi. 

Di kubu lawan, pelatih Persita Wiganda Saputra mengaku menghadapi laga berat melawan PSS. Persita menurut Wiganda pernah menghadapi PSS dan merasakan kekuatan tim berjulu Super Elang Jawa. 

“Kami sadar PSS tim bagus apalagi mereka bermain di kandang. Kami yakinkan bahwa anak-anak harus bekerja keras kalau ingin curi poin di sini. Berat sekali untuk Persita, semoga besok bisa bekerja keras mencuri poin di Sleman,” ungkapnya terpisah. 

Kubu Persita sendiri dipastikan tampil tanpa palang pintu utama Ledi Utomo yang mengalami cidera. Kondisi tersebut sedikit banyak dinilai mempengaruhi kekuatan timnya di lini belakang. 

“Memang Ledi selama ini pilihan utama dan bermain full, cukup berpengaruh kehilangan dia. Namun, kami sudah siapkan penggantinya ada Syarif, semoga bisa menutup lubang di pertahanan kami,” tandasnya. 

Sementara Panpel PSS tetap mempersiapkan 27 ribu lembar tiket untuk penonton yang ingin menyaksikan langsung laga di Maguwoharjo. Namun begitu, panpel akan melakukan sweeping di pintu masuk stadion untuk memastikan tidak adanya atribut berbau suporter masuk ke dalam stadion. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI