PSS Mulai Latihan Perdana, Fisik Pemain Turun

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – PSS memulai kembali latihan pasca rehat hampir selama lima bulan akibat pandemi Covid-19. Mayoritas pemain hadir dalam sesi latihan tertutup di YIS, Jumat (28/08/2020) sore kemarin, minus beberapa nama seperti Aaron Evans, Bachdim dan pelatih Dejan Antonic.

Sesi latihan perdana lebih banyak diisi dengan daya tahan dan teknis. Tim pelatih fisik ingin melihat secara keseluruhan kondisi para pemain pasca libur hampir setengah tahun.

Danang Suryadi, pelatih fisik PSS mengatakan secara kondisi, para pemain mengalami penurunan dilihat dari denyut nadi saat latihan dan istirahat. Namun begitu, Danang menilai hal tersebut sebagai kewajaran pasalnya situasi lima bulan terakhir membuat para pemain tak bisa maksimal meningkatkan performa karena pandemi.

“Materi latihan hari ini ada daya tahan dan teknik, dan program hari ini merupakan koordinasi kita dengan Coach Dejan. Jadi nunggu Coach Dejan sampai Sleman, tinggal melanjutkan program latihan. Saya coba sedikit kasih tes saya cek kondisi nadinya. Dari denyut nadi saat latihan dan saat istirahat, memang kondisinya tidak terlalu bagus sekali ya, karena memang tidak ada latihan bareng dengan tim selama lima bulan pasti ada penurunan kondisi fisik,” ungkap Danang usai latihan.

Tim pelatih fisik menurut Danang sudah mempersiapkan program disinergikan dengan pelatih Dejan Antonic. Diyakini, Bagus Munyeng dan kawan-kawan akan terus meningkat kemampuan fisiknya setelah menjalani latihan intensif bersama tim.

Munyeng sendiri mengungkap antusiasme kembali ke lapangan hijau bersama tim. Praktis momentum latihan begitu dinantikan karena lima bulan skuad PSS tak bisa melaksanakan aktivitas kegiatan latihan maupun pertandingan.

“Sangat bagus sih bisa berkumpul kembali, bisa berlatih lagi bersama-sama karena biasanya di rumah berlatih sendiri. Mungkin yang bikin kangen juga waktu bercanda dengan teman-teman di lapangan. Mungkin setelah ini harus kerja keras agar kondisi fisik kita yang kurang bisa kembali, biar nggak ketinggalan dengan tim lainnya,” tandas pemain bek kanan ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI